Bupati Magetan Bantu Wiji Lestari dan Adiknya, Segera Kembali Bersekolah

  • Whatsapp
Bupati Magetan Bantu Wiji Lestasi
Tim assessment untusan dari Bupati Magetan berbincang dengan Wiji Lestari (dua dari kiri) dan ibunya. Foto: Humas Pemkab Magetan for nusadaily.com
banner 468x60

NUSADAILY.COM-MAGETAN- Bupati Magetan Suprawoto turun tangan bantu Wiji Lestari. Gadis asal Kelurahan Lembeyan Kulon Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan ini putus sekolah di kelas XII. Karena tidak memiliki handphone untuk mengikuti pembelajaran daring.

BACA JUGA: Tidak Punya Handphone untuk Belajar, Anak Pengamen di Magetan Putus Sekolah

Baca Juga

”Bapak Bupati telah perintahkan Kepala Dinas Sosial untuk segera mengambil langkah-langkah untuk membantu Wiji agar bisa kembali bersekolah. Berbagai kesulitan akan diupayakan dicarikan solusi agar proses pembelajaran dapat diikuti adik Wiji,” terang Suwito Kabag Humas dan Protokol Pemkab Magetan kepada induk imperiumdaily.com ini, Jumat 17 September 2020.

Tim telah melakukan assessment kepada keluarga Pangat Pribadi orang tua Wiji Lestari. Mereka tercatat sebagai keluarga penerima KPM juga penerima bantuan PKH, BPJS, Kartu Indonesia Pintar

Suwito menambahkan, akan mencari solusi untuk permasalahan Wiji Lestari. Yakni Wiji yang tidak dapat mengikuti proses belajar mengajar atau PBM akibat terkendala tidak mempunyai alat komunikasi (HP). POnesl itu untuk mengerjakan tugas tugas dari gurunya di masa pandemi COVID-19.

“Kendala alat komunikasi itu yang diharuskan proses PBM melalui media online akan dicarikan solusi secepatnya,” tegas Suwito terkait upaya Bupati Magetan bantu Wiji Lestari.

Kata Suwito, setelah dilakukan upaya mediasi oleh Dindik dan Dinsos Magetan, Wiji Lestari termotivasi kembali untuk melanjutkan sekolah.

“Meski bukan di sekolah lama,” ungkap Suwito.

Pemkab Magetan Juga Bantu Adik Wiji Lestari

Selanjutnya, Dindik akan koordinasi dengan Cabang Dindik Provinsi, untuk membantu meringankan beban sekolah termasuk adiknya. Dindik akan membantu peralatan sekolah bagi adik Wiji yang masih duduk di Sekolah Dasar.

”Bantuan untuk menunjang proses belajar, akan diserahkan kepada siswi Wiji Lestari. Ini apabila benar-benar telah mulai masuk sekolah sehingga benar-benar berdaya guna,” pungkas Suwito.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan upaya Bupati Suprawoto untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak usia sekolah. Maka Pemerintah Kabupaten Magetan terus berupaya memberikan solusi. Agar pandemi COVID-19 tidak akan menjadi penghalang munculnya anak-anak berprestasi meski pembelajaran harus dilaksanakan secara daring.

“Semua rindu suasana saling berdiskusi di dalam kelas. Namun saat ini kita harus pendam keinginan tersebut. Karena pandemi kita berharap ujian ini segera berakhir. Sehingga kita bisa melihat lagi guru dan murid belajar bersama dalam satu kelas,” demikian harap Bupati Suprawoto dalam kesempatan terpisah.(nto/HMS/cak)

Post Terkait

banner 468x60