Bupati Ipong Juga Ziarah ke Makam Kyai Ageng Muhammad Besari dan Suru Kubeng

  • Whatsapp
Bupati Ipong
Bupati Ipong Muhclissoni ziarah di Makam Kyai Ageng Muhammad Besari tokoh Penyebar Islam di Ponorogo. Foto: Kominfo Ponorogo for nusadaily.com
banner 468x60

NUSADAILY.COM-PONOROGO- Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menjalani rangkaian acara hari jadi ke-524 tahun Kabupaten Ponorogo, Selasa 11 Agustus 2020. Dimulai ziarah dari makam pendiri Ponorogo Batoro Katong.

BACA JUGA: Hari Jadi ke-524, Puluhan Warga Terima Penghargaan dari Pemkab Ponorogo Atas Jasa dan Dedikasinya

"
"

Baca Juga

"
"

Kemudian dilanjutkan kepada makam perintis masuknya Agama Islam di Kabupaten Ponorogo.  Yaitu Kyai Ageng Muhammad Besari yang terletak di komplek Masjid Tegalsari, Kecamatan Jetis.

Ziarah makam ini merupakan sudah suatu kelaziman bagi para pejabat dan masyarakat Ponorogo, setiap peringatan hari jadi Kabupaten Ponorogo selalu melakukan ziarah makam ke para pendiri dan perintis Kabupaten Ponorogo.

Usai melakukan tahlil di makam Kyai Ageng Muhammad Besari, dilanjutkan Tahlil di Petilasan Suru Kubeng.

bupati ipong
Bupati Ipong di petilasan Suru Kubeng, menurut kisah di Ponorogo ini adalah petilasan dari Demang Surya Alam. Yakni seorang Senopati Majapahit. Foto: Kominfo Ponorogo for nusadaily.com

Usai acara kepada induk imperiumdaily.com ini, Bupati Ipong mengungkapkan bahwa, dengan kegiatan ini diharapkan agar warga Ponorogo tak lupa akan sejarah tanah leluhurnya.

Usai rangkaian kegiatan ziarah makam terhadap tokoh tokoh pendiri Ponorogo, peringatan hari jadi dilanjutkan dalam kegiatan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Ponorogo. Pelaksanaannya di Ruang Sidang Utama gedung DPRD Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan ditutup dengan pemberian penghargaan dan bantuan kepada puluhan warga yang dinilai sangat berjasa untuk Kabupaten Ponorogo saat ini.

Turut hadir dalam acara tersebut, para mantan Bupati beserta istrinya, para mantan ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, para tokoh yang telah memberi kontribusi terhadap Ponorogo, baik pada pembangunan hingga bidang kehidupan serta para warga masyarakat yang dinilai berjasa dalam kehidupan sehari-hari di Ponorogo. (nto/cak)

Post Terkait

banner 468x60