Buka Puasa di Quest Hotel Darmo, Cicipi Aneka Masakan Khas Nusantara

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM- SURABAYA – Selama Ramadan 1442 H ini, ada yang menarik di Quest Hotel Darmo Surabaya. Divisi Food and Beverage-nya, menyajikan menu masakan khas Nusantara sebagai sajian menu buka puasa, untuk mengajak millenials Kota Surabaya mengenali masakan daerah.

Anda pun boleh datang. Ada sajian takjil dan berbuka, bisa untuk rombongan, pribadi, berdua dan bersama keluarga. Didukung lokasi strategis, jantung kota. Quest Hotel Darmo, di Jalan Ronggolawe, Kota Surabaya, menempatkan area berbuka di lantai 1, yang lengkap dengan iringan musik live akustik. Sarana musalla, toilet dan tempat wudhu jadi satu lantai.

Di awal Ramadan ini menu buka puasa pertama adalah dari masakan khas tanah Jawa. Yaa. So Pasti. Sajian masakan khas ‘Tempoe Doeloe’ yang disajikan.

Bagi millenials menu ini menjadi tantangan tersendiri. Karena sudah bisa dipastikan kalangan millenials kurang begitu memahami masakan khas Nusantara.

Taruhlah di Jawa ada menu wedang kuwuh. Campuran rempah khas Jawa kapulogo, jahe, kayu manis, dan cengkeh yang diberi gula batu ini tidak banyak yang tahu.

Nah…kabar gembira bagi millenials Surabaya ini karena dibarengi promo berbuka puasa Quest Hotel di pekan pertama ini. Promonya, setiap 10 orang gratis satu. Dengan biaya per pack Rp 119 ribu.

“Tapi kita selama pekan pertama Ramadan ini, kita beri harga 89 ribu rupiah saja, ” ujar Agus Nur Jannah, Kepala Departemen Food and Beverage, Quest Hotel Darmo, Selasa (13/4/2021) petang.

Hotel bintang 3 premium yang merupakan naungan Aston Manajemen- Archipelago Group ini menyajikan masakan tempoe doeloe khas Nusantara.

Dipilih masakan yang populer, dan dijadikan menu andalan berbeda tiap hari.

Skill Chef Doels, tak diragukan lagi. Semua menu khas Nusantara disajikan penuh warna. Taruhlah, Ayam Guling.

Menu ini setiap hari ada. Menu ayam guling bak kambing guling, rasanya begitu mantap. Tidak ada aroma daging ayan. Tapi yang muncul adalah daging kenyal dan kesat.

Diguyuri sambal kecap dan sambal asam bawang jeruk nipis akan membuat ikan Ayam Guling segar dan nikmat.

Di hari pertama Ramadan, sajian khas masakan Jawa antara lain, tahu campur, soto kudus, nasi kuning, nasi gurih, ayam guling, dan batagor.

Ada Pula Pecel dan, Cui Mie Malang

Ada pula pecel, cui mie Malang, tahu tempe lombok ijo, gudeg, bihun goreng, tahu tempe lombok ijo, ikan seruit, bubur manis, kolak, aneka mini cake dan es campur.

Agus Nur Jannah, F & B Quest Hotel, mengatakan sengaja dipilih menu khas Nusantara karena selain bangga produk Indonesia, juga menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin mencari masakan dari luar pulau tapi bisa dinikmati di Quest dengan harga terjangkau.

“Dan bagi millenials ini, kita perkenalkan agar turu mempertahankan masakan heritage bangsa kita,” ujar Agus Nurjannah saat mendampingi GM Quest David Susanto, bersama Melly Aruni, Public Relation.

Selanjutnya tiap hari akan ada menu berubah. Hari pertama khas Jawa, hari kedua bisa Sumatera, lalu Kalimantan, lalu Sulawesi, lalu Maluku, kemudian NTT, NTB, Bali dan sebagainya.

“Kalau soal menu Ayam Guling, jadi beverage andalan kita. Itu karya Chef Doels , yang spektakuler rasanya,” ujarnya.

Setiap hari selama ramadan, pengunjung juga diiringi musik live akustik dari band ternama di Kota Surabaya.

Selanjutnya, Quest Hotel akan terus berinovasi dan menyerap kebutuhan masyarakat. Divisi food and beverage diharapkan bisa menopang pendapatan hotel.(ima/aka)