Bromo Belum Dibuka, BBTNBTS Tunggu Gugus Tugas 4 Daerah

  • Whatsapp
Aktivitas pelaku jasa kuda saat Bromo masih belum ditutup.(istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PROBOLINGGO – Sampai saat ini Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) belum membuka wisata Gunung Bromo. BBTNBTS masih menunggu kesiapan masing-masing gugus tugas di empat daerah Bromo.

Hanya saja meski belum dibuka, sejumlah persiapan tengah dilakukan. Yakni tentang SOP yang berisi poin-poin yang harus dipatuhi wisatawan saat berkunjung ke Bromo.

Baca Juga

Bahkan, BBTNTBS sudah merapatkan persiapan pembukaan wisata Gunung Bromo. Namun terkait pembukaan itu, BBTNBTS menunggu kesiapan masing-masing gugus tugas COVID-19 di empat wilayah, yakni Probolinggo, Lumajang, Pasuruan dan Malang.

“Saat ini kami menunggu kesiapan dari tiap gugus tugas masing-masing pemerintah daerah,” jelas Kepala Seksi BBTNBTS Wilayah 1 Sarmin pada Nusadaily.com, Sabtu, 27 Mei 2020.

Termasuk, pihaknya juga melibatkan sejumlah pelaku wisata, mulai perhotelan, jip, jasa kuda, dan lainnya. Tak terkecuali, pegiat lingkungan hidup.

“Rencananya pekan depan akan kami gelar rapat dengan pihak terkait . Hanya saja jumlah terbatas untuk yang tatap muka, bagi yang lain, melalui virtual,” tambah Sarmin.

Diketahui sejak pandemi COVID-19 mengancam, praktis Bromo ditutup. Bukan hanya sepi pengunjung, kondisi ini berdampak pada pelaku wisata.

Tak hanya minim pemasukan, sejumlah hotel bahkan sampai merumahkan karyawannya. Oleh karena itu, mereka juga berharap agar Bromo segera dibuka. (ras/lna)

Post Terkait

banner 468x60