Boksa Bakso Madiun Jadi Depot Tangguh Semeru

  • Whatsapp
Forkompimda Kota Madiun hadir dalam launching boksa bakso sebagai depot tangguh semeru
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MADIUN – Dengan pemotongan pita oleh Walikota Madiun H Maidi bersama Forkompimda Kota Madiun, boksa bakso menjadi depot tangguh semeru. Launching depot tangguh di Jalan Sulawesi Madiun turut dihadiri Kapolres Madiun AKBP Bobby Aria Prakasa, Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Madiun Djoko Santoso, (Kasdim) 0803 Madiun Mayor Arm. Mulyadi, Sabtu 11 Juli 2020.

Boksa bakso ini diharapkan menjadi contoh depot lain. Begitu juga warung makan lainya di Kota Madiun menjadi kuliner tangguh. 

Baca Juga

Kepada Nusadaily.com, Wali Kota Madiun Maidi menjelaskan, boksa bakso kini kini menjadi depot tangguh. “Kita berharap depot ini bisa menjadi contoh depot  lainya. Standart resto atau depot ya seperti boksa bakso ini,” ungkap Maidi. 

Dia menjelaskan, kalau kuliner lain memiliki standart seperti boksa bakso, maka konsumen merasa PD. Mereka menikmati kuliner tanpa kwatir tertular virus corona.

Di depot tersebut, semua sudah diatur untuk patuh pada protokol kesehatan. Cara penyajian memenuhi standart protokol kesehatan, cara pesan menunya itu sudah luar biasa sekali. 

“Maka harapan kita untuk resto resto yang lain itu sama seperti resto tangguh semeru boksa bakso. Kita akan terus kontrol semua resto yang ada di Kota Madiun. Jika ada resto yang belum seperti ini, maka akan saya ajak melihat di sini, agar tahu pola masuk dan tempatnya bagaimana,” terang Maidi.

“Dalam waktu dekat, saya juga akan menerjunkan intelijen dari pendekar waras untuk memantau setiap tempat keramaian. Jika ada restoran atau PKL menetap dan kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, mohon maaf akan dilakukan tindakan tegas. Pemilik restoran atau PKL dipanggil ke Balai Kota dan diberikan surat untuk penutupan selama tujuh hari,” katanya.

Terkait peraturan itu, pihaknya akan memviralkan. Pedagang di Kota Madiun tidak taat peraturan pemerintah harap berhati hati. Tindakan diberikan juga demi kebaikan pedagang itu sendiri. Jika restoran tidak mematuhi protokol kesehatan, otomatis tidak laku.

Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa menjelaskan, kehadiran depot atau restoran tangguh diharapkan bisa menciptakan keamanan dan kenyamanan dari pengunjung atau customer. 

“Iklim perekonomian di Kota Madiun diharapkan bisa merangkak naik walaupun masih berdampingan dengan Pandemi Covid-19. Tentunya, semua dengan menerapkan protokol kesehatan,” terang AKBP R. Bobby Aria Prakasa.

Sebagai bagian dari tim gugus tugas pencegahan penyebaran Covid-19, Kapolres Madiun Kota menegaskan, TNI dan Polri tetap mendukung kebijakan Wali Kota dalam menghadapi Covid-19. (den/wan)

Post Terkait

banner 468x60