Bidan Desa Magetan Positif COVID-19, 69 Petugas Puskesmas Plaosan Diswab Masal

  • Whatsapp
bidan desa magetan
Petugas Puskesmas Plaosan Magetan menjalani tes swab hingga Selasa (7/7/2020).
banner 468x60

NUSADAILY.COM-MAGETAN- Setelah Bidan desa Magetan positif COVID-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Magetan melakukan tes swab masal. Tes itu terhadap seluruh pegawai dan tenaga kesehatan Puskesmas Plaosan. Harus dilakukan, lantaran salah satu tenaga kesehatanya inisial YN, usia 37 tahun, dinyatakan positif Covid-19.

Didik Styo Margono, Ketua Tim Penanggulangan Covid 19 Dinas Kesehatan Magetan memberi penjelasan. Ada sebanyak 69 pegawai dan tenaga kesehatan Puskesmas Plaosan yang dites swab. Itu karena bidan desa di Magetan positif COVID-19.

"
"

Baca Juga

"
"

“Berlangsung sejak hari Sabtu lalu ada 18, hingga Selasa (7/7/2020) hari ini tes lanjutan ada 51 tenaga kesehatan sisanya,” terangnya kepada nusadaily.com.

Dia melanjutkan, mulai Selasa 7 Juni 2020, petugas Puskesmas Plaosan akan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Isolasi seluruh tenaga kesehatan Puskesmas Plaosan atas izin Bupati Magetan Suprawoto. Sehingga layanan kesehatan di tutup dan akan dialihkan layanan kesehatan di pustu-pustu lainnya.

“Layanan dialihkan, ke Puskesmas Poncol, Sumberagung dan Sidorejo, hingga waktu yang belum ditentukan,” pungkasnya kepada induk imperiumdaily.com ini.

bidan desa magetan
Puskesmas Plaosan untuk sementara tak beroperasi, kegiatan dialihkan ke puskesmas lainnya.

Terpisah, Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, layanan kesehatan di Puskesmas Ploasan ditutup sementara karena temuan kasus positif tersebut.

Suprawoto dilansir dari Kompas.com meminta warga tak khawatir dengan penutupan puskesmas tersebut. Menurutnya, pelayanan kesehatan masyarakat tak akan terganggu. Sebab, terdapat dua puskesmas di Kecamatan Plaosan. Masyarakat juga bisa berobat ke puskesmas yang berada di kecamatan tetangga.(nto/cak)

Post Terkait

banner 468x60