Besok, Idjen Boulevard Kota Malang Ditutup

  • Whatsapp
Polresta Malang Kota mulai menempatkan papan penguman tentang penutupan Idjen Boulevard
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Kota Malang, Polresta Malang Kota dan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang  menutup salah satu akses jalan protokol, yakni Jalan Besar Ijen (Idjen Boulevard), Sabtu (26/9) besok. Seluruh akses jalan menuju kawasan tersebut ditutup total pada jam tertentu.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution mengungkapkan, hal tersebut dilakukan untuk membatasi kegiatan masyarakat agar tetap berdiam diri di rumah.

Baca Juga

“Penutupan Jalan Besar Idjen akan dilaksanakan mulai besok Sabtu 26 September 2020. Ini kami lakukan melihat banyaknya masyarakat yang melintas dan berkerumun di Jalan Besar Idjen,” terang dia, Jumat (25/9) dilansir Nusadaily.com.

Rama mengungkapkan, akses jalan tersebut dilakukan pada akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu, terbagi dalam dua sesi, yakni pagi dan malam hari. “Untuk pagi, akses jalan ditutup mulai pukul 06.00 sampai pukul 10.00 dan malam pukul 19.00 sampai 24.00,” papar Rama.

Dia menjelaskan, selama masa penutupan jalan, pihak kepolisian yang dibantu Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang akan menyiagakan personel khusus.

“Kami tempatkan personel dari Polresta Malang Kota, Satpol PP dan Dishub Kota Malang di sekitar Jalan Besar Ijen. Mereka akan memberikan petunjuk atau arahan bagi para pengguna jalan, agar jangan melintas di Jalan Besar Ijen,” lanjut dia.

Saat ini, imbuh Rama, pihaknya tengah melakukan persiapan penutupan jalan. Bahkan, sudah mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami sudah memasang papan pengumuman yang memberitahukan kepada masyarakat Kota Malang bahwa Jalan Besar Idjen akan dilakukan penutupan pada Sabtu 26 September 2020,” kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji berharap, dengan adanya penutupan Jalan Besar Idjen ini kasus Covid-19 di Kota Malang dapat ditekan.

“Gerakan penutupan jalan ini dilakukan agar lebih mudah memantau pergerakan masyarakat. Sehingga, bisa menekan angka penyebaran Covid-19,” tandas dia.

Sebelumnya, penutupan akses jalan tersebut sudah pernah dilakukan Polresta Malang Kota pada akhir Maret hingga awal April 2020. Setidaknya, ada dua kawasan yang ditutup, yakni Jalan Ijen dan Jalan Veteran, Kota Malang. Penutupan akses jalan tersebut dilakukan dalam dua sesi, yakni pagi hari, sekitar pukul 06.00 hingga pukul 10.00 dan malam hari sekitar pukul 19.00 hingga 24.00.

Selama akses jalan ditutup, banyak masyarakat yang mengurangi aktivitas bepergian keluar rumah dan menghindari adanya aktivitas kerumunan massa.(nda/wan)

Post Terkait

banner 468x60