Balon Udara Raksasa Jatuh di Jalanan Kota Ponorogo

  • Whatsapp
Balon udara ponorogo
BERBAHAYA: Ada sekitar 17 petasan di balon udara yang jatuh di tengah kota Ponorogo ini, Jumat (29/5/2020).

NUSADAILY.COM – PONOROGO – Warga Kota Ponorogo dikejutkan dengan balon udara di tengah kota Jumat (29/5/2020). Balon itu tersangkut kabel telepon di Jalan Sultan Agung Kabupaten Ponorogo. Balon itu memiliki tinggi 20 dan lebar sekitar 3 meter.

Balon jatuh, tersangkut di kabel telepon dengan sumbu api masih menyala. Dan balon itu penuh dengan petasan!

Bacaan Lainnya

Kepada nusadaily.com, warga mengaku takut bila petasan yang di balon meledak dan mengenai mereka. Terpaksa proses evakuasi, harus melibatkan Pemadam Kebakaran milik Pemkab Ponorogo.

Hingga berita ini diturunkan masih belum diketahui asal balon tanpa awak tersebut berasal. Namun polisi terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pemilik dan penerbang balon udara tersebut.

Kapolsek Kota Ponorogo, AKP Haryo Kusbiantoro mengatakan, sejauh ini jajarannya telah mengamankan sedikitnya 9 balon udara dan ratusan petasan. Salah satunya yang jatuh dijalan Sultan Agung tersebut. Balon yang ini sangat berbahaya.

“Balon jatuh mengenai kabel Telkom, apalagi di sekitarnya banyak warga dan ramai penggunaan jalan,” jelasnya.

Mengetahui bahaya yang akan terjadi pada balon raksasa tersebut pihaknya, lanjut Kapolsek, segera menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Ada 17 petasan pada balon yang dikhawatirkan meledak dan menyebabkan kebakaran, maka kita segera menghubungi pemadam kebakaran,” pungkasnya kepada induk imperiumdaily.com ini.

Kepolisian Ponorogo berharap kepada masyarakat untuk tidak lagi menerbangkan balon udara tanpa awak, termasuk disertai petasan. Selain mengganggu penerbangan, juga dapat menyebabkan kebakaran dan membahayakan orang lain.(nto)