Baliho Kader PKB Kandidat Bacawabup Trenggalek Dicoret

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – TRENGGALEK – Salah satu baliho calon bupati atau wakil bupati di Kabupaten Trenggalek dicoret-coret oleh beberapa orang. Baliho tersebut adalah Syah M Natanegara yang merupakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Trenggalek Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam video dan foto coretan yang beredar dan ramai di perbincangkan di media sosial, terlihat beberapa orang memakai seragam. Mirip organisasi sayap PKB, Garda Bangsa mencoret logo dan tulisan tersebut. Setiap tulisan PKB di dalam baliho tersebut ditutup dengan cat warna hitam.

Baca Juga

“Saya baru tahu bahwa baliho-baliho yang saya pasang dicoreti setelah mendapat telepon dari para kolega,” ucap Syah kepada Nusadaily.com.

Pihaknya sangat menyanyangkan insiden pencoretan balihonya. Sebab, coretan tersebut di bagian foto dan tulisan PKB.

Menurut dia, pemasangan baliho tersebut tidak berkaitan dengan pencalonannya sebagai bupati atau wakil bupati.

“Kewajiban saya sebagai kader partai adalah ingin membesarkan partai. Baliho saya juga tidak menggunakan baliho yang memprovokasi,” imbuhnya.

Meski baliho yang dipasang itu tidak mencantumkan tulisan maupun kalimat pencalonannya dicoret, pihaknya enggan mengambil langkah.

“Saya tidak akan ngambil langkah apa-apa karena itu. Kami kembalikan ke partai saja bagaimana penilaiannya,” tambahnya.

Dari kabar yang beredar selama ini, ia santer menjadi kandidat calon wakil bupati pendamping petahana. Pihaknya kini tengah menunggu rekomendasi calon bupati atau wakil bupati dari DPP PKB.

“Saya sudah mengikuti berbagai proses penjaringan dan sekarang masih menunggu rekom,” tutupnya.

Selain itu, DPC PKB Trenggalek juga telah mengumumkan dukungan kepada pasangan Alfan Muasir dan Panca Rahmadi.

Sedangkan saat induk media Imperiumdaily ini akan konfirmasi terkait insiden tersebut ke DPC PKB Trenggalek , sekretaris DPC PKB Trenggalek Samsul Anam, belum bisa dihubungi. (aby/top)

Post Terkait

banner 468x60