Senin, September 27, 2021
BerandaRegionalAxxatha, Immune Support dari Wakil Wali Kota Malang Dibagikan Secara Gratis

Axxatha, Immune Support dari Wakil Wali Kota Malang Dibagikan Secara Gratis

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Selama satu tahun lebih, masa pandemi covid-19 belum berakhir. Hal tersebut membuat masyarakat harus pandai menjaga kesehatan tubuh dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, maupun minum vitamin maupun ramuan herbal untuk menambah kekebalan tubuh.

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko bersama tim membuat ramuan herbal dari daun pohon mandala yang melalui proses destilasi.

“Setelah melalui proses destilasi, tetesan embun-nya ini yang dimanfaatkan untuk membuat ketahanan tubuh tetap terjaga. Sebagai immune support,” terang dia ketika ditemui NusaDaily.com, Rabu (4/8/2021).

Pria yang akrab disapa Bung Edi tersebut menjelaskan, air herbal tersebut dibuat saat bulan Ramadan tahun lalu. Saat itu, sebagai kepala daerah, dirinya merasa resah banyak masyarakat yang terpapar covid-19. Kemudian, ia mengoptimalkan tanaman rempah-rempah dan tanaman pohon mandala sebagai obat covid-19.

Setelah dilakukan penelitian dan proses yang cukup panjang, akhirnya tercipta Axxatha. Untuk memastikan produknya aman, dirinya sudah melakukan uji laboratorium di Politeknik Kesehatan (Polkesma) Malang.

“Setelah produk ini jadi, saya lab-kan (bawa ke laboratorium), ternyata, khasiatnya banyak, sudah tertera di botol,” imbuh dia.

Air Herbalnya Memiliki Kandungan Stearamide

Pria berkacamata ini menjelaskan, air herbal tersebut memiliki kandungan stearamide sebagai anti kanker, urocanic acid sebagai anti alergi dan meningkatkan daya tahan tubuh, quercitinw & reynoutrin sebagai penangkal covid-19, penghambat protese inhibitor in silico &anti hepatitis, pyrogalal sebagai anti kanker dan lainnya.

“Mulanya, saya berikan kepada keluarga dekat yang mengalami covid-19, alhamdulilah, sembuh dan cocok. Kemudian, ke beberapa teman yang memiliki penyakit kanker, alhamdulilah juga sembuh,” kata dia.

Bung Edi menjelaskan, air herbal tersebut juga tidak dikomersilkan, alias dibagi-bagi secara gratis kepada masyarakat.

“Saya dan tim niat lilahita’ala untuk menolong sesama. Ini sebagai ikhtiar kita untuk sembuh dari penyakit. Alhamdulilah, banyak testimoni warga yang cocok,” kata dia.

Sejumlah warga yang mendapatkan air herbal tersebut, membuat mereka memberikan informasi kepada kerabat dan teman-temannya dari mulut ke mulut. Hasilnya, air herbal milik Bung Edi ini akhirnya disitribusikan kepada lebih banyak lagi masyarakat luas. Bahkan, hampir ke seluruh Indonesia.

“Sudah banyak yang menggunakan produk ini, kadang dari orang yang tidak saya kenal, tiba-tiba datang dan meminta, ya saya beri. Namanya orang membutuhkan. Kemudian, tiba-tiba, banyak yang memberikan testimoni kalau cocok,” ujar dia sambil sumringah.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, produk tersebut hanya bisa diproduksi 250-350 botol per harinya. Dia berharap, air herbal yang diproduksinya tersebut bisa bermanfaat terhadap banyak orang, tidak hanya warga Malang Raya saja, namun juga di seluruh Indonesia.

“Setiap harinya, hanya bisa produksi sebanyak 250 sampai 350 botol per hari. Saya berharap, mudah-mudahan bisa membantu masyarakat, kalau bisa tidak hanya di Malang saja, tapi secara nasional. Kalau ada yang membutuhkan, siapapun, monggo, informasikan ke saya, nanti akan saya beri,” tandas dia.(nda/aka)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...