Asyik…74 Warga Kota Malang Dapat SIM Gratis dari Kapolresta Leo

  • Whatsapp
sim gratis kota malang
GRATIS: Perwakilan masyarakat yang dapat SIM gratis di Kantor Satpas SIM Kota Malang dari Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Selasa (30/6/2020). FOTO: Amanda Egatya/nusadaily.com
banner 468x60

NUSADAILY.COM-MALANG- 74 Warga Kota Malang mendapatkan SIM gratis, Selasa (30/6/2020). Hadiah tersebut diberikan kepada sejumlah warga yang berulang tahun pada tanggal 1 Juli 2020, bertepatan pada Hari Bhayangkara ke-74.

Penyerahan secara simbolis tersebut diserahkan kepada tiga orang warga yang mendapat sim gratis di Kantor Satpas SIM.

Baca Juga

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengungkapkan, program tersebut merupakan suatu bentuk apresiasi terhadap warga Kota Malang untuk ikut merayakan euforia HUT Bhayangkara.

“Program ini digagas oleh Kasat Lantas dan Kanit Reg Ident Polresta Malang Kota. Ini bertujuan untuk menunjukkan suatu hubungan baik antara polisi dengan masyarakat,” terang dia kepada nusadaily.com.

Pemberian SIM gratis dilakukan bagi masyarakat yang mengajukan SIM baru maupun hanya perpanjangan.

“Kalau untuk yang buat baru, harus melalui tahapan tes seperti biasa. Sebab, kepengurusan SIM ini hal utamanya adalah kecakapan dan keterampilan berkendara,” lanjut dia kepada induk imperiumdaily.com ini.

Sebelumnya, Satlantas Polresta Malang Kota memberikan SIM gratis kepada warga Kota Malang. Warga yang berulang tahun tanggal 1 Juli wajib menyerahkan identitas. Selain itu masyarakat yang mengajukan SIM baru maupun perpanjangan harus dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, dengan wajib membawa surat keterangan sehat dan membawa persyaratan lainnya.

Program yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota ini begitu humanis, dipuji salah satu mahasiswa Kota Malang. Sakti mahasiswa dari kampus negeri ini mengatakan bahwa program itu memberikan angin segar kepada masyarakat untuk kian tertib berlalu lintas.

“Program seperti ini seharusnya bisa menjadi percontohan bagi Polres lainnya,” tegasnya.(nda/cak)

Post Terkait

banner 468x60