Arus Balik, Siap-siap di Rapid Tes Acak di Tiga Pos Penyekatan Polresta Mojokerto

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Arus balik, Polresta Mojokerto melakukan rapid tes acak pada 31 pengendara yang melalui tiga titik penyekatan di wilayah hukum Polresta Mojokerto. Sabtu, 15 Mei 2021.

Pengecekkan dilakukan di Pos Simongagrok, pintu exit Tol Penompo, dan exit Tol Pageruyung sejak pukul 00.00 WIB. Bahkan, petugas gabungan juga melakukan tindakan pengecekkan di jalur masuk wilayah Kota Mojokerto di jembatan Gajah Mada.

Kasatlantas Polresta Mojokerto AKP Fitria Wijayanti, melalui KBO Lantas Iptu Karen menyebutkan, hasil sejak dinihari hingga pagi Sabtu, 15 Mei 2021 melakukan pemeriksaan terhadap 86 roda empat dan 15 kendaraan roda dua diminta putar balik.

Tak hanya itu, sebanyak 31 pengendara yang tak melengkapi surat-surat dilakukan rapid tes secara acak oleh Dinkes Kabupaten Mojokerto.

“Rapid tes hasilnya negatif semua. Namun, apabila ditemukan positif maka dilakukan karantina di tempat yang sudah ditentukan oleh Dinkes. Pelaksanaannya dilakukan hingga tanggal 17 Mei pukul 24.00 WIB,” sebutnya.

Selain itu, sejumlah pengendara yang keluar tol wajib melengkapi persyaratan, diantaranya surat keterangan sehat dan bebas Covid-19, Surat Keterangan Ijin Masuk Keluar (SIKM) dan sticker bagi angkutan barang.

“Apabila tidak memenuhi persyaratan tersebut maka diputar balikkan, dan masyarakat setempat yang tidka dilengkapi maka dilakukan rapid tes di tempat,” tegasnya.(din/aka)