Arus Balik Mulai Padat, Polisi Perketat Pos Penyekatan Perbatasan Sidoarjo

  • Whatsapp
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mengecek identitas pengguna jalan di Pos Pengamanan Ops Ketupat Semeru 2021 Gempol
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mengecek identitas pengguna jalan di Pos Pengamanan Ops Ketupat Semeru 2021 Gempol
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Petugas Pos Penyekatan terus melakukan pengetatan di sejumlah titik penyekatan perbatasan Sidoarjo. Seperti dilakukan petugas di pertigaan Gempol (perbatasan Sidoarjo dan Pasuruan), puluhan kendaraan berplat luar Sidoarjo pun diperiksa. 

Jika tujuan mudik atau arus balik lebaran, langsung diminta putar balik. Namun kalau tujuan kerja dan dilengkapi surat jalan atau bebas covid-19 tetap diperbolehkan masuk Kota Delta.

Baca Juga

“Volume kendaraan agak padat, ada puluhan kendaraan yang diputar balik. Ada juga warga yang dirapid antigen, satu warga Sidoarjo reaktif dan langsung dilakukan tindakan lanjutan untuk karantina,” kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji saat mengecek jalannya penyekatan di Pos Pengamanan Ops Ketupat Semeru 2021, Minggu (16/5/2021) malam dilansir Nusadaily.com.

Pengetatan Pos Penyekatan ini dilakukan sebagai langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama momen Idul Fitri karena pemerintah sudah melarang mudik. 

Selain pemeriksaan di pos-pos penyekatan, pihaknya terus menggiatkan patroli kamtibmas dengan sasaran tempat wisata, mal, pasar, stasiun maupun tempat ibadah.

“Tujuan kami juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. kehadiran polisi untuk mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 masih ada, berbagai edukasi diberikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Sumardji menambahkan, pihaknya mengimbau masyarakat tidak berkerumun, wajib memakai masker, tidak melakukan perjalanan luar kota hingga penerapan disiplin protokol kesehatan lainnya. “Melalui pendekatan secara profesional dan humanis, kami turunkan personel ke tempat-tempat yang dapat menimbulkan kerumunan. Tujuannya untuk mengedukasi warga agar selalu patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya (ful/wan)