Api Membakar Lahan Beroh di Kawasan Citraland

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM-SURABAYA- Api menjilat- jilat di pinggir jalan. Asap membubung tinggi tebal, membuat Jalan Raya Beringin, Kecamatan Sambikerep Kota Surabaya, gelap, Jumat 7 Agustus 2020, pukul 20.30 WIB.

Jarak pandang pengendara motor hanya semeter. Hal itu membuat panik warga. Lahan kosong seluas lima ribu meter persegi itu ditumbuhi ilalang yang sudah mengering.

"
"

Baca Juga

"
"

Pihak Kelurahan Sambikerep, dan warga segera mengontak unit pemadam kebakaran (damkar). Dua unit mobil blanwire atau damkar dari Kandangan Rayon V berhasil diterjunkan dan selang 30 menit berhasil memadamkan api.

Anang Murtopo, Kepala Pos PMK mengatakan, si jago merah telah kali kedua melahap kawasan lahan berroh alias mangkrak itu. “Menurut keterangan Pak Lurah ini penyebabnya diduga puntung rokok, dan sudah dua kali kejadian,” ujar Anang Murtopo.

Anang melanjutkan, kebakaran kemungkinan terjadi akibat membuang puntung rokok sembarangan oleh orang tak bertanggungjawab.

“Tadi saya tanya ke PMK Citraland. Katanya ada yang buang putung rokok tapi saya belum bisa memastikan. Ini luasnya kurang lebih 500 meter persegi,” lanjutnya.

Iwan Ratmono, Lurah Beringin menambahkan, akan berkoordinasi dengan pihak PT Citraland dan pihak kecamatan.

“Ini pelajaran, lahan kosong tidak terduga akan mengancam. Akan kami koordinasikan dengan Perusahaan agar ranting-ranting ini tidak dikumpulkan di sini,” imbuh Lurah Beringin. (csr/top)

Post Terkait

banner 468x60