Antisipasi Perusahaan Nakal, Disnaker Sidoarjo Buka Posko Pengaduan THR

  • Whatsapp
Tempat pengaduan pelanggaran pemberian THR di Kantor Disnaker Sidoarjo Foto Syaiful Bahri/Nusadaily.com
Tempat pengaduan pelanggaran pemberian THR di Kantor Disnaker Sidoarjo Foto Syaiful Bahri/Nusadaily.com
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sidoarjo membuka posko pengaduan bagi buruh atau pekerja yang pemberian THR (Tunjangan Hari Raya) tidak sesuai dengan regulasi. Kebijakan ini sebagai tindak lanjut surat edaran (SE) Kemenaker Nomor M/6/HK.04/IV/2021 tentang Pelaksanaan Pemberian THR, yang ditandangani Senin (12/4) kemarin. Posko Pengaduan ini bertempat di Kantor Disnaker Sidoarjo.

“Posko pengaduan ini untuk menerima sekaligus memonitoring pelaksanaan pemberian THR,” kata Anwar Khoifin Kabid Hubungan Industri dan kesejahteraan pekerja Disnaker Sidoarjo, Rabu (14/4/2021) dilansir Nusadaily.com.

Baca Juga

Pelaksanaan pengaduan dimulai sejak 13 April hingga 27 Mei 2021. Hal ini juga untuk mengakomodir keinginan para buruh yang menginginkan adanya posko Pengaduan, jam pelayanannya sesuai dengan jam kerja.

“Pak Bupati Sidoarjo juga sudah mengeluarkan SE terkait pelaksanaan THR bagi seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” tandasnya.

Jika masih kedapatan perusahaan melanggar pemberian THR, Anwar Khoifin menegaskan bahwa pemberlakuan sanksi akan dilakukan oleh pengawas tingkat provinsi.

“Disnaker Kabupaten hanya menerima pengaduan apabila ada pelanggaran pelaksanaan THR, penindaknya sesuai SE menaker adalah pengawas Provinsi,” Pungkasna (ful/wan)