Ambulans Lawan Arus dan Tabrak Pengendara Motor, Korban Anggota Polisi

  • Whatsapp
Tangkapan layar ambulan lawan arah tabrak motor. (Istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Video aksi mobil ambulans lawan arus lalu lintas di Banyuwangi viral di media sosial. Aksi ugal-ugalan ini mengakibatkan seorang pengendara motor luka-luka karena tertabrak mobil ambulan tersebut.

Korban diketahui bernama Siswo Prayitno (40) warga kelurahan Penataban Kecamatan Giri.

Baca Juga

Dia merupakan anggota Satlantas Polresta Banyuwangi. Sementara pengemudi mobil ambulans atas nama Catur Bowo Laksono (40) warga perum Brawijaya Cevila Indah.

BACA JUGA: Viral, Video Ambulans Lawan Arus Tabrak Motor Banyuwangi

“Korbannya anggota Satlantas (Polresta Banyuwangi),” kata Kanit Laka Satlantas Polresta Banyuwangi, Iptu Ardi saat dikonfirmasi, Kamis 26 November 2020.

Menurut Ardi, berdasarkan keterangan saksi, korban mengendarai sepeda motor Nopol P-5918-ZK dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

Namun dari arah berlawanan melaju mobil ambulans Nopol P-8780-V dengan melawan arus. 

Karena jarak yang terlalu dekat, korban tak sempat menghindar sehingga tabrakan tidak terhindarkan. Akibatnya, korban mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke RSUD Blambangan.

“Bibir korban pecah. Dan kendaraannya rusak,” ujar Ardi.

Berdasarkan keterangan pengemudi mobil ambulans, lanjut Ardi, dia nekat melawan arus lalu lintas karena membawa pasien COVID-19.

“Saat itu, kondisi jalan banyak kendaraan yang berhenti karena lampu merah, sehingga dia melawan arus,” tukasnya.

BACA JUGA: Menguak Kaburnya Ambulans yang Diduga akan Mengirim Logistik Berupa Batu ke Demonstran

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus mobil ambulans melawan arus lalu lintas yang berakibat pada terjadinya laka-lantas ini. 

Seperti diketahui, aksi mobil ambulans melawan arus lalu lintas dan menabrak sepeda motor terekam kamera CCTV milik Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuwangi. 

Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 10.08 WIB, tepatnya di trafict light Simpang Empat Cungking Banyuwangi. (ozi/ian)