Almarhum Bupati Dadang Dikenal Sosok Merakyat dan Sabar

  • Whatsapp
Bupati Situbondo
(In memoriam) Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto yang tidak segan makan nasi bungkus di sela gotong royong menangkal banjir bersama warga. (nusadaily.com/ Sutrisno)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Wafatnya Bupati Situbondo Dadang Wigiarto karena terjangkit COVID-19 membuat kaget publik kota santri. Sebab, sejak diumumkan positif corona kondisi fisiknya baik-baik saja tanpa gejala tanda melemah.

Meski sedang masa isolasi di rumah sakit, rupanya mendiang Dadang masih menjalani rutinitas tugasnya dengan mempelajari tiap perkembangan dinamika rancangan APBD 2021 yang tengah dibahas bersama DPRD.

Baca Juga

Menurut Ketua DPRD Situbondo, Edy Wahyudi bahwa Dadang memang sosok kepala daerah yang pekerja keras, namun penyabar. “Kami merasa sangat kehilangan. Beliau itu selalu bekerja, baik dengan semua orang, tidak berjarak dengan siapapun apalagi rakyatnya,” kata Edy dilansir Nusadaily.com..

Edy belasan tahun silam sejak masih jadi wartawan radio sudah mengenal Dadang yang dianggapnya lebih mengutamakan pekerjaan daripada sekadar pencitraan.

Menyempatkan diri membahas APBD dalam masa isolasi disebut salah satu bukti Dadang memang suka bekerja. Hal itu juga menunjukkan Dadang memikirkan kepentingan umum daripada dirinya sendiri.

“Beliau setia kawan, banyak orang yang dibantu secara tulus. Termasuk saya seperti sekarang ini masuk ke politik juga karena campur tangan beliau,” tutur Edy.

Dadang meninggal dunia sekitar pukul 16.31 WIB di ruang perawatan RSUD Abdur Rahem Situbondo pada Kamis, 26 November 2020. Almarhum berjuang melawan virus corona yang menjangkitinya semenjak tiga hari sebelumnya. Jenazah Dadang akan dimakamkan di  Jalan Mawar, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo. (fat/sut/wan)

Post Terkait

banner 468x60