Aksi Vandalisme Warnai Pilwali Pasuruan, Ismail: Pendzoliman Gus Ipul – Adi Wibowo

  • Whatsapp
gus ipul baliho
Baliho yang dirusak orang tidak dikenal. (istimewa)
banner 468x60

PASURUAN – Tensi politik pemilihan walikota Pasuruan semakin memanas. Ini menyusul aksi vandalisme perusakan sejumlah alat peraga kampanye pasangan calon walikota (Cawali) Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) – Adi Wibowo.

Perusakan baliho di tujuh lokasi ini diperkirakan terjadi pada Sabtu, (24/10) malam. Para pelaku yang belum diketahui ini diduga melakukan perusakan dengan menggunakan benda tajam. Pada baliho tersebut, gambar wajah Gus Ipul – Adi Wibowo sengaja dihilangkan dengan benda tajam tersebut.

Baca Juga

BACA JUGA: Pemilih Milenial Siap Menangkan Gus Ipul-Adi Wibowo

Sejumlah baliho yang dirusak diantaranya terdapat di kawasan Tambaan Kulon, Tambaan Lor, Gentong, Sebani dan Lecari.

“Kalau melihat pola pengrusakannya dilakukan dengan senjata tajam mungkin pake silet atau pisau,” kata Ismail Marzuki Hasani, Ketua Dewan Pengarah Tim Pemenangan Gus Ipul-Adi Wibowo.

BACA JUGA: Relawan Pokok e Gus Ipul Siap Wujudkan Kota Madinah

Menurut Ismail, pengerusakan sengaja dilakukan secara sistematis karena terjadi hanya dalam semalam. Baliho yang rusak juga tersebar di berbagai wilayah.

“Kami melihat ada upaya untuk membuat situasi chaos. Ini pendzoliman. Dengan perusakan ini mereka berharap pendukung kami panas dan membalas,” tandas Ismail.

Atas perusakan tersebut, pihaknya akan melaporkan kepada Bawaslu dan aparat kepolisian. Ia meminta kepada seluruh pendukung Cawali Gus Ipul – Adi Wibowo tetap tenang dan tidak terpancing provokasi dengan melakukan tindakan balasan. (oni)

Post Terkait

banner 468x60