Akibatkan Tiga Orang Blitar Tewas, Penjual Miras Jadi Tersangka

  • Whatsapp
penjual miras tersangka
AKP Doni Kristian Baralangi, Kasatreskrim Polres Blitar.
banner 468x60

NUSADAILY.COM-BLITAR- Polisi akhirnya menetapkan tersangka terhadap penjual minuman keras alias miras. Dia dianggap mengakibatkan tiga warga di Kabupaten Blitar tewas. Tersangka, B, merupakan warga Desa Papungan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar.

BACA JUGA: Korban Tewas Pesta Miras Blitar Menjadi 3

Baca Juga

“Jadi berdasarkan hasil olah TKP dan gelar perkara, B sudah kita tetapkan menjadi tersangka,” kata AKP Doni Kristian Baralangi, Kasatreskrim Polres Blitar kepada Nusadaily.com, Kamis 24 September 2020.

Sementara satu orang yang ditugasi membeli bahan minuman keras di Surabaya, lanjut AKP Doni, saat ini berstatus sebagai saksi. Penetapan tersangka terhadap B juga sesuai dengan hasil optopsi dan pemeriksaan saksi-saksi.

Doni menjelaska , setelah melalui uji laboratorium diketahui bahwa mineral dalam tubuh korban terdapat kandungan metanol 22 persen. Demikian halnya sisa miras di lokasi kejadian yang diperoleh saat olah TKP, juga menunjukkan angka yang sama, 22 persen.

“Kita masih melakukan pengembangan terkait pemasok yang informasinya berasal dari Surabaya,” tuturnya kepada induk imperiumdaily.com ini, terkait penjual miras tersangka.

Sebelumnya, tiga orang warga Kabupaten Blitar meninggal dunia secara beruntun usai pesta miras pada Jumat (18/9) lalu. Tiga orang itu masing-masing adalah Masrul (26), Baskoro (21), dan Ahmad Suriadi (27).

Sebelumnya, Ahmad Suriadi (27), warga Talun Kabupaten Blitar tewas setelah sempat menjalani perawatan di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, Selasa 22 September 2020 malam. Diketahui, Suriadi merupakan salah satu peserta yang mengikuti pesta miras bersama dua warga Desa Papungan Kecamatan Kanigoro yang sudah tewas di hari sebelumnya, yakni Masrul Maryanto (26) dan Baskoro (21). (tan/cak)

Post Terkait

banner 468x60