46 Nakes RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Positif Corona Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
nakes sembuh
RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BLITAR – Jumlah tenaga kesehatan (nakes) RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar yang terkonfirmasi positif virus corona hampir menyentuh kepala tujuh. Meski demikian, dipastikan hampir 70 persen yang positif tersebut telah sembuh. Kondisi ini menjadi kabar gembira bagi pelayanan kesehatan di RSUD Ngudi Waluyo.

Dihubungi Nusadaily.com, Kepala Bidang Yanmed RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, dr Deny Christianto mengatakan, hingga saat ini jumlah keseluruhan tenaga kesehatan yang positif Covid-19 sebanyak 68 orang. Dari jumlah itu, 46 diantaranya dinyatakan sembuh. Sedangkan 22 orang lainnya masih menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit.

"
"

Baca Juga

"
"

“Hingga hari ini ada 46 yang sembuh. Kalau yang meninggal dunia kita pastikan tidak ada,” ujarnya, Jumat 7 Agustus 2020.

BACA JUGA: Kabar Gembira, Sembilan Nakes RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Sembuh dari Corona

Lebih lanjut dr Deny menuturkan, kondisi 22 orang yang diisolasi baik dan sehat. Sementara untuk 46 nakes yang dinyatakan sembuh sudah diizinkan pulang. Bahkan saat ini mereka sudah mulai bekerja kembali.

“Kita pastikan puluhan nakes yang sembuh sudah pulang dan mayoritas sudah memulai bekerja kembali,” tandasnya.

Sebelumnya, Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi mengatakan, tenaga kesehatan yang sudah diperbolehkan pulang sebenarnya tidak perlu melakukan isolasi mandiri, karena hasil swabnya sudah dinyatakan negatif atau tidak menular. Mereka hanya membutukan istirahat 3 – 5 hari saja.

BACA JUGA: Bupati Blitar: IGD RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Siap Dibuka Kembali

“Nah, begitu mereka sudah merasa nyaman, bari bisa memulai bekerja kembali seperti biasanya,” ungkapnya.

dr Endah Woro juga berharap masyarakat bisa menerimanya dilingkungan mereka dengan baik. Bahkan masyarakat bisa meyakininya dengan melihat surat hasil swab dari dokter spesialis mikro serta surat keterangan dari dokter yang merawat.(tan/lna)

Post Terkait

banner 468x60