33 Dosen dan Karyawan UMM Ngaji ke Gus Baha di Rembang

  • Whatsapp
Pamflet pengumuman Ngaji Bareng Gus Baha bersamaUMM yang tersebar di media sosial.
banner 468x60

NUSADAILY.COM -MALANG – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengirimkan 33 dosen plus karyawan untuk mengikuti pengajian di pesantren yang diasuh oleh KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau akrab disapa Gus Baha di Rembang Jawa Tengah. Kedatangan mereka selain untuk ngaji juga untuk menyiapkan pengajian daring hasil kerja sama UMM dengan Pesantren Tahfidzul Qur’an LP3IA Rembang.

Pengajian daring tersebut digelar melalui live streaming Youtube pada Selasa 14 Juli nanti.

Baca Juga

Salah satu panitia dari UMM, Sugeng Winarno mengungkapkan tim dari UMM sudah berangkat ke Rembang untuk melakukan shooting. “Kami akan melakukan live streaming juga,” papar pria yang juga dosen Ilmu Komunikasi ini.

Menurut dia, Universitas Muhammadiyah Malang sengaja menggandeng Gus Baha dalam pengajian tersebut. Dan, kegiatan dibuka untuk umum. Seluruh masyarakat bisa mengikuti pengajian tersebut secara daring.

“Siapapun bisa ikut pengajian daring dengan join live streaming di Youtube resmi UMM,” lanjut dia.

Pengajian tersebut mengangkat tema Meneguhkan Islam Rahmatan Lil Alamin. UMM juga telah membuat pamphlet yang berisi pengumuman kegiatan tersebut dan menyebarkan di media sosial. Dan rupanya banyak sekali yang menunggu moment tersebut.

Pengajian Gus Baha selama ini sangat digemari oleh masyarakat. Karena semua materi disampaikan secara jelas dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh masyarakat umum.

Seain itu melalui uraian Gus Baha Islam hadir dengan wajah yang sangat menyenangkan. Apalagi ketika menyampaikan materi Gus Baha juga banyak humor-humor cerdasnya. Tak heran Gus Baha dikagumi oleh masyarakat Islam dari lintas organisasi. Kehadiran Gus Baha bak oase yang sangat menyegarkan di tengah banyaknya pendakwah yang kering dalam menyampaikan Islam.(nda/aka)