3.000 Vaksin Sinovac Tiba di Magetan, Besok Distribusikan ke Seluruh Puskesmas

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Dengan pengawalan ketat kepolisian, sebanyak 3.000 vaksin COVID-19 jenis Sinovac tiba Kabupaten Magetan pada Selasa, 26 Januari 2021 malam.

Vaksin tahap pertama yang diberikan pada tenaga kesehatan (nakes) ini, rencananya besok langsung akan didistribusikan kepada Puskesmas di 18 Kecamatan di Kabupaten Magetan.

Jumlah vaksin yang diterima dinas kesehatan setempat sebanyak 3.000 dosis. Tahap pertama yang dikemas dalam dua dus besar. Akan mendapat tambahan pada tahap ke dua awal bulan depan sebanyak 2.000 dosis vaksin Sinovac.

“Secara simbolis Pemkab Magetan akan menjadwalkan penyuntikan pada hari Kamis, 28 Januari ini. Terhadap pejabat dan masyarakat toga tomas yang sudah terdaftar,” kata Suwantiyo Kabid Pengelolaan vaksinasi Dinkes Magetan kepada nusadaily.com.

Lebih lajut kata Suwnantiyo, Vaksin Sinovac tahap pertama itu diperuntukkan bagi Forkopimda dan Nakes Kabupaten Magetan.

“Kami telah siapkan dua mesin refrigator atau cold chain dengan daya tampung hingga 6.000 dosis. Disimpan di gudang penyimpanan farmasi milik kami, gedung lapkesda,” imbuhnya.

BACA JUGA:

Setelah kita terima hari ini, besok langsung kita distribusian kepada seluruh puskesmas di Magetan.

“Selanjutnya, pada 1 Februari mendatang proses vaksinasi dapat dilakukan serentak di seluruh puskesmas. Terhadap hampir dua ribu nakes di Kabupaten Magetan,” pungkasnya. (nto/ark)