Senin, September 26, 2022
BerandaRegional23 Anak Yatim Di Sumenep Dapat Santunan Dari Alumni HMI

23 Anak Yatim Di Sumenep Dapat Santunan Dari Alumni HMI

NUSADAILY.COM – SUMENEP – Sebanyak 23 anak yatim di Kecamatan Ganding Sumenep Madura Jawa Timur mendapatkan santunan dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Sumenep. Kegiatan sosial tersebut ditempatkan di Desa Billapora Barat, Kecamatan Ganding, Sumenep, Jawa Timur, Minggu 9 Jajuari 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Helmi, salah satu senior Alumni HMI di Kecamatan setempat mengatakan bahwa kegiatan sosial ini merupakan yang pertama di tahun 2022.

Pihaknya menyebutkan jika terdapat 23 anak yatim yang diberikan santunan. Mereka berasal dari tujuh dari 14 desa di Kecamatan Ganding, diantaranya Desa Billapora Timur, Billapora Barat, Talaga, Rombiya Timur, Rombiya Barat, Bataal Timur dan Desa Bataal Barat.

“Alhamdulillah kegiatan santunan anak yatim bersama Alumni HMI di Kecamatan Ganding berjalan sesuai dengan yang diinginkan bersama,” ujar pria yang juga Kepala Desa Billapora Barat itu.

Menurutnya, hal demikian akan terus dilakukan berupa kegiatan yang sama dengan sasaran anak yatim yang ada di tujuh desa yang ada Kecamatan Ganding.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan. Kali ini kami berbagi dengan adik-adik yatim di wilayah selatan dan bulan depan Insya Allah untuk wilayah utara,” terang pria yang murah senyum itu.

Pihaknya berharap, anak yatim piatu bisa merasakan bahagia dengan adanya kegiatan santunan ini. Tak hanya itu, dirinya juga mengingatkan kepada seluruh kader maupun Alumni HMI yang ada Sumenep pada khususnya untuk peduli dan memperhatikan anak-anak yatim.

“Santunan ini hasil dari sebagian rizqi Alumni HMI di Kecamatan Ganding dan dari pihak lain. Kami sangat berterimakasih,” tutupnya. (nam/aka)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Anies Baswedan Cek Proyek Saringan Sampah Rp 195 M, Ingat Awal Pimpin DKI

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Anies Baswedan tinjau proyek saringan sampah Sungai Ciliwung segmen TB Simatupang. Saringan sampah ini berada di perbatasan Pasar Rebo (Jakarta...