10 Pejabat Kabupaten Malang Akan Divaksin 30 Januari

  • Whatsapp
vaksin malang
Ilustrasi Vaksin Sinovac. (ist)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Setelah vaksin sinovac tiba di Dinas Kesehatan Kabupaten Malang Senin (25/1) malam, proses vaksinasi pertama dijadwalkan digelar pada Sabtu (30/1) mendatang di Pendopo Kepanjen Malang dengan target awal 10 Pejabat yang telah terdaftar, yang kemudian Tenaga Kesehatan (Nakes) akan menyusul.

BACA JUGA: Vaksinasi Tahap Awal Kota Malang Dimulai Kamis Besok

Baca Juga

“Hari Sabtu nanti akan dilakukan pencanangan kepada 10 pejabat yang sudah terdaftar kemarin, artinya kita lakukan registrasi dulu karena dikhawatirkan beliau beliau ini tidak bisa makanya kami pastikan dulu,” papar Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang Aniswaty Aziz, Selasa (26/1).

BACA JUGA: 1.000 Vaksin Sinovac Tiba, Satlantas Polresta Mojokerto Kawal Ketat – Imperiumdaily.com

10 Pejabat yang telah dipastikan ikut vaksinasi pada Sabtu mendatang yakni Bupati, Dandim, Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Malang, Kepala Kejaksaan Kabupaten Malang, Kepala Pengadilan Kabupaten Malang, DPRD, Direktur RSUD Kanjuruhan, Direktur RS Lawang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, serta Kepala BPBD Kabupaten Malang.

“Nah dari 10 nama pejabat yang akan divaksin ini, perlu kita booming kan dengan cara pencanangan terlebih dahulu jam 9 pagi nya di Pendopo Kepanjen Malang,” tandasnya.

Alasan dipilihnya Pendopo Kepanjen sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi awal sebab dekat dengan RSUD Kanjuruhan Kepanjen. Maka jika terjadi sesuatu di luar perkiraan dapat langsung dirujuk ke RSUD Kanjuruhan.

“Awalnya kita rencanakan tahap awal vaksinasi ini di RSUD Kanjuruhan Kepanjen, namun kita batalkan sebab kan itu pada jam operasioanal Rumah Sakit, dan tentunya kita tidak ingin mengganggu proses pelayanannya pada masyarakat,” katanya.

BACA JUGA: 10 Penerima Vaksin di Kota Malang Ditentukan, Salah Satunya Juragan 99 – Noktahmerah.com

Sementara itu, tempat pelaksanaan vaksinasi untuk Nakes belum ditentukan.

“Kalau untuk Nakes memang belum ada informasi dimana akan dilaksanakan, nanti sambil berjalan kalau itu,” tutup Anis. (aje/lna)