Jumat, Agustus 6, 2021
BerandaRegional1.500 Alat Rapid Test Tiba di Blitar

1.500 Alat Rapid Test Tiba di Blitar

Dikhususkan Bagi Tenaga Medis dan Kontak Erat Pasien Corona

NUSADAILY.COM – BLITAR – Pesanan alat rapid test oleh Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Kesehatan sudah tiba. Sebanyak 1.500 unit alat rapid test saat ini siap digunakan. Pengadaan alat rapid test itu menggunakan anggaran APBD 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan, rapid test kali ini dikhususkan bagi kontak erat dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat, higga pasien yang dinyatakan positif.

“Jadi semua warga yang kontak erat dengan ODP maupun PDP pasti kita lakukan rapid test,” katanya, Rabu 29 Aprip 2020.

Selain itu, lanjut Krisna, juga dikhususkan bagi tenaga medis yang saat ini menjadi garda terdepan menangani kasus corona. Mengingat mereka sering behubungan langsung dengan pasien.

“Harapannya, melalui rapid test bisa diketahui secara cepat dan dapat melakukan antisipasi pencegahan penyebaran virus corona,” ujarnya.

Krisna menambahkan, kedepan juga masih merencanakan pengadaan rapid test kembali. Karena pihaknya menginginkan screening terus dikembangkan. Sehingga tidak ada pasien positif yang tidak diketahui asalnya.

“Tentu kita ingin tahu cepat, apakah pasien terkena corona atau tidak. Sehingga secepatnya ada antisipasi dan pencegahan,” imbuhnya.(tan)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments