Reaksi Hwang Hee Chan Setelah Berhasil Cetak Gol dan Bawa Korsel ke 16 Besar

Jadi pahlawan kemenangan Korea Selatan di Piala Dunia 2022, begini reaksi bahagia Hwang Hee-chan. Striker Wolverhampton Wanderers itu mencetak gol pada menit-menit akhir di laga kontra Portugal.

Reaksi Hwang Hee Chan Setelah Berhasil Cetak Gol dan Bawa Korsel ke 16 Besar
Hwang Hee-chan mencetak gol kemenangan Korea Selatan atas Portugal (Foto: REUTERS)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Jadi pahlawan kemenangan Korea Selatan di Piala Dunia 2022, begini reaksi bahagia Hwang Hee-chan. Striker Wolverhampton Wanderers itu mencetak gol pada menit-menit akhir di laga kontra Portugal.

BACA JUGA : Thomas Müller Isyaratkan Perpisahannya dengan Timnas Jerman

Taeguk Warriors – julukan Timnas Korea Selatan – memetik tiga poin penuh yang diperlukan atas Portugal. Mereka mengalahkan Cristiano Ronaldo dan kolega dengan skor 2-1 pada pertandingan terakhir Grup H yang dimainkan Jumat 2 Desember 2022 malam WIB.

Setelah sempat tertinggal melalui gol Ricardo Horta pada menit kelima, Kim Young-gwon menyeimbangkan skor sebelum jeda turun minum. Hwang Hee-chan mencetak gol kemenangan yang ditunggu Korea Selatan pada menit ke-90 lewat semenit.

Gol kemenangan itu pun diciptakan dengan luar biasa. Lewat serangan balik cepat, striker Wolverhampton Wanderers itu menyambut umpan manis Son Heung Min dengan sepakan kerasnya yang tak mampu dihalau oleh Diogo Costa.

Hwang pun merasa bangga bisa terlibat dalam momen membanggakan tersebut. Terlebih, golnya itu mengantarkan tim besutan Paulo Bento itu melenggang ke babak 16 besar usai mengamankan posisi runner up Grup H.

"Saya merasa tidak enak pada rekan-rekan saya karena saya tidak bisa main di dua pertandingan pertama, tapi saya bersyukur bahwa mereka sangat bekerja keras. Saya senang menjadi bagian dari momen membanggakan ini bersama teman-teman,” kata Hwang dilansir dari Kantor Berita Yonhap,Sabtu (3/12/2022).

Lebih lanjut, pemain berusia 26 tahun itu, yang baru masuk pada menit 66, mengungkapkan bahwa dirinya termotivasi oleh kata-kata rekan setimnya, termasuk Son Heung Min, untuk bisa mencetak gol. Alhasil, dia bermain dalam kepercayaan diri yang tinggi hingga akhirnya bisa membayar kepercayaan itu dengan sebuah gol kemenangan.

"Sebelum pertandingan, Heung-min mengatakan kepada saya, 'Anda akan mencetak satu gol untuk kami. Saya percaya pada Anda’. Teman-teman yang lain juga mengatakan bahwa mereka membutuhkan saya untuk mencetak gol dan itu memberi saya kepercayaan diri yang besar,” jelas mantan pemain RB Leipzig dan Salzburg itu.

BACA JUGA : Wow! Jepang Kejutkan Mantan Juara Dunia Selain Jerman

Sebagai informasi, Korea Selatan lolos ke 16 besar sebagai runner up Grup H. Mereka unggul produktivitas gol atas Uruguay, yang sama-sama mengemas empat poin usai mengalahkan Ghana 2-0 dalam laga terakhir.

Selanjutnya, ujian berat bakal dihadapi Kim Min Jae dan kolega di fase gugur nanti. Sebab, mereka berjumpa dengan Brasil pada Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 WIB di 974 Stadium, Ras Abu Aboud, Qatar untuk memperebutkan tiket ke perempatfinal Piala Dunia 2022.

(roi)