Ratusan Personel Polres Sumenep Jalani Medical Check Up

Ratusan personel Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur menjelani pemeriksaan kesehatan berkala, Senin 17 Juli 2023.

Ratusan Personel Polres Sumenep Jalani Medical Check Up
Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko saat melakukan pemeriksaan kesehatan berkala di Gedung Sanika Satyawada Polres setempat. (istimewa)

NUSADAILY.COM - SUMENEP - Ratusan personel Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur menjelani pemeriksaan kesehatan berkala, Senin 17 Juli 2023.

Tak hanya anggota, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dikingkungan Polres Sumenep tak luput dari pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan di Gedung Sanika Satyawada Polres setempat.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Biddokes Polda Jatim serta Labolatorium Klinik Fortuna Bangkalan. 

"Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel Polri khususnya Polres Sumenep," ujar Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.

Kapolres mengungkapkan, jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindak lanjuti.

“Pemeriksaan kesehatan kita lakukan secara berkala, dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota,” ujarnya, menambahkan.

kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala ini, lebih lanjut Kapolres Edo, dilakukan dengan menggandeng pihak eksternal yaitu dari Laboratorium Klinik Fortuna Bangkalan.

"Rikkes dilakukan dengan bekerja sama dengan Laboratorium Klinik Fortuna dari Bangkalan, sehingga dapat diketahui secara maksimal hasilnya,” tegas dia.

Sementara itu, Ps. Kasi Dokkes Polres Sumenep, Aiptu Eko Agus Setiawan menerangkan bahwa Rikkes berkala ini dilakukan dua gelombang, yaitu gelombang I tanggal 05 Mei 2023 dan Gelombang II 17 Juli 2023.

Adapun sasarannya adalah seluruh anggota Polres Sumenep dan Polsek Jajaran.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari yakni tanggal 17 Juli 2023. Target gelombang kedua hari ini sebanyak 297," ucapnya.

Lebih lanjut, Aiptu Eko menuturkan bahwa kesehatan anggota menjadi perhatian yang serius mengingat tugas pelayanan anggota membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima ditengah mobilitas yang tinggi apalagi menjelang Pemilu 2024.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh baik pemeriksaan fisik, laboratorium dan rekam jantung,” tutupnya. (nam)