Raja Charles III Jual 14 Kuda Pacuan Warisan Ratu Elizabeth II

Raja Charles III ingin melelang lebih dari selusin kuda pacuan milik mendiang Ratu. "Anda tidak bisa menyimpan semuanya," ujar juru lelang.

NUSADAILY.COM – LONDON - Raja Charles III menguangkan warisannya. Dia ingin melelang lebih dari selusin kuda pacuan milik mendiang Ratu. "Anda tidak bisa menyimpan semuanya," ujar juru lelang.

Melansir Spiegel.de, almarhum Ratu Elizabeth II adalah seorang penunggang kuda dan pembalap kuda yang rajin. Dia juga menyibukkan diri dengan pengembangbiakan hewan itu. Dengan kematian ratu pada 8 September, hewan-hewan berharga itu menjadi milik putranya, Charles.

Sang Ratu dikatakan memiliki sekitar 180 kuda. Raja baru sekarang ingin menjual 14 dari mereka. Rumah lelang Tattersalls, yang mengkhususkan diri pada kuda pacuan, mengatakan kepada BBC pada hari Senin bahwa ini adalah indukan.

Baca juga: Melihat Dampak Xi Jinping Jadi Presiden China 3 Periode...

Di antara mereka, ada dua hewan terkenal, yaitu Love Affairs dan Just Fine, yang merupakan kuda pertama yang memenangkan perlombaan untuk Charles pada awal Oktober.

Perusahaan menekankan bahwa pelelangan tidak berarti akhir dari pengembangbiakan kuda kerajaan. "Mereka menjual kuda setiap tahun," ujar juru bicara Tattersalls Jimmy George. "Kamu tidak bisa menyimpan semuanya."

Pakar kuda Ratu, John Warren, mengatakan hewan-hewan itu adalah "pelari yang luar biasa" bagi para raja. Melalui pembiakan dan olahraga, mereka bisa lepas dari tugas sehari-hari untuk sementara waktu. Warren juga mengatakan minat Ratu pada kuda telah memberikan dorongan balap Inggris.

Baca juga: Arab Saudi Umumkan Perempuan Diizinkan Haji dan Umrah Tanpa Mahram

“Saya yakin jika Ratu tidak dilahirkan dalam monarki, dia pasti akan melakukan sesuatu dengan kuda. Itu hanya ada dalam DNA mereka,” ujar Warren. (jrm3)