Raih Penghargaan Dari BPIP, Grand Master Coach Dr Fahmi Dianugerahi Insan Pancasila 2024

Jul 10, 2024 - 16:19
Raih Penghargaan Dari BPIP, Grand Master Coach Dr Fahmi Dianugerahi Insan Pancasila 2024
Grand Master Coach Dr Fahmi

NUSADAILY.COM - MALANG – Menyebarkan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat bukan perkara yang mudah saat ini. Grand Master Coach Dr Fahmi menjadi salah satu orang yang getol menjaga hal itu melalui berbagai kegiatannya di tengah masyarakat. Kepeduliannya terhadap nilai-nilai Pancasila diganjar penghargaan dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

 

Bertempat di Balai Sarbini Jakarta Selasa (9/7) Grand Master Coach Dr Fahmi mendapatkan anugerah Insan Pancasila 2024 Kategori Sains dan Inovasi. Dr Fahmi menjadi satu dari lima belas nama lain yang juga menerima penghargaan dari BPIP tersebut. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BPIP Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, MA., Ph.D.

 

Penghargaan ini tak lepas dari peran Coach Dr Fahmi dalam mengembangkan sumber daya manusia melalui berbagai program pelatihan. Dari program pelatihan yang dibuatnya memiliki tujuan untuk menciptakan generasi emas Indonesia di tahun 2045. Salah satunya dengan menyasar para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

 

Melalui inovasi peningkatan UMKM tersebut Coach Dr Fahmi sudah melakukan beberapa hal. Seperti membangun jaringan Indonesia berdaya, pengembangan kempimpinan anak muda dan program jelajah Indonesia gemilang. Selain itu juga melakukan pemberdayaan UMKM serta membangun kesadaran akan pentingya Indonesia gemilang.

 

Dengan berbagai inovasi yang telah dilakukan wajar jika hal ini mendapatkan perhatian tinggi dari BPIP. Apalagi Coach Dr Fahmi secara konsisten melakukan berbagai program tersebut untuk masyarakat seluruh Indonesia.

 

”Ini anugerah yang sungguh membanggakan bagi pribadi saya. Apalagi ini menandakan bahwa apa yang saya lakukan selama ini teryata memberikan manfaat. Secara semangat tentunya harus bisa lebih baik lagi dan terus berkarya,” terang Grand Master Coach Dr Fahmi.

 

Pria berusia 58 tahun ini mengaku saat ini yang terpenting adalah membangun generasi emas Indonesia menuju 2045. Apalagi ditengah tantangan yang begitu tinggi secara global. Generasi muda Indonesia harus memiliki bekal yang kuat agar bisa bersaing nantinya.

 

”Yang lebih penting tentu pembangunan generasi bangsa untuk kedepannya. Saya konsisten dalam membuat program menuju Indonesia Emas 2045. Karena generasi muda harus disiapkan sebaik mungkin untuk bisa bersaing di era global,” jelasnya.

 

Sebagai Pembina Organisasi Nusantara Gilang Gemilang Coach Dr Fahmi memiliki beberapa cita-cita luhur untuk Indonesia kedepan. Seperti membangun generasi gemilang menuju Indonesia Emas 2045. Mendorong pengusaha UMKM untuk mampu tembus ke level Internasional. Serta penguatan ekonomi kelas menengah agar memiliki pendapatan per kapita setara negara maju.

 

”Saya ingin mewujudkan cita-cita itu agar Indonesia bisa dipandang sebagai negara maju. Saat ini yang harus disiapkan tentu generasi mudanya. Serta mendorong para pelaku UMKM untuk memiliki jiwa kepemimpinan yang tangguh dengan level internasional,” terang Pendiri Lembaga Pendidikan Magistra Utama tersebut.

 

Berbagai harapan itu menjadikan Coach Dr Fahmi semangat untuk terus menyebarkan ilmunya. Dengan inovasinya di bidang sains melalui berbagai program pelatihan yang diadakan. Semua dilakukan untuk mewujudkan satu tujuan Indonesia Emas 2045.

Penghargaan ini juga menjadi kado istimewa bagi pria yang lahir di Malang, 10 Juli 1966 tersebut. (sir/wan)