Raih Empat Penghargaan, Taylor Swift Sapu Bersih Piala MTV EMA 2022

Taylor Swift menjadi pemenang utama di MTV Europe Music Awards (EMA) 2022 yang digelar di Düsseldorf, Jerman pada Minggu, 13 November.

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Penyanyi AS Taylor Swift telah memenangkan empat MTV Europe Music Award tahun ini. Dia jelas telah melewati Harry Styles yang menjadi favorit.

Di MTV Europe Music Awards, Taylor Swift meraup empat kategori MTV Europe Music Awards. Hal tersebut menjadikannya ratu malam di Düsseldorf.

BACA JUGA : Harry Styles Adakan Tur Asia, Indonesia Masuk Daftar?

Penyanyi asal Amerika Serikat itu menang dalam kategori artis terbaik, video terbaik, pop terbaik, dan video berdurasi panjang terbaik pada Minggu malam (waktu setempat).

Melansir zdf, penyanyi berusia 32 tahun itu secara mengejutkan menyalip Harry Styles, yang unggul dengan tujuh nominasi. Tetapi, pada akhirnya hanya satu yang tembus, ia menang pada kategori “Best Live”, sedangkan Taylor Swift didominasikan untuk enam penghargaaan.

Sementara itu, tempat kedua di bawah Taylor Swift ditempati oleh David Guetta dan Nicki Minaj, yang masing-masing memenangkan dua penghargaan.

David Guetta memenangkan kategori kolaborasi terbaik (bersama Babe Rexha), dan kategori musik elektornik terbaik. Sedangkan Nicki Minaj dianugerahi “Best Hip-Hop” dan “Best Song” (untuk Super Freaky Girl).

BACA JUGA : Demi Damai dengan Anak, Britney Spears Berhenti Posting Foto Bugil

MTV EMA 2022 Duesseldorf. (Getty Images)

Berikut daftar penerima penghargaan lainnya, seperti dilansir zdf:

Best New – Seventeen

Best K-pop – Lisa

Best Latin – Anitta

Best Alternative – Gorillaz

Best R&B – Chlöe

Video for good – Sam Smith

Biggest fans – BTS

Best push – Seventeen

Best Metaverse performance – BLACKPINK.(jrm1/lal)