Putri Candrawathi Sedikit Tertawa dengan Kuasa Hukum di Persidangan, Pengacara: Itu Respons Spontan

Gerak-gerik atau gestur Putri menjadi sorotan publik lantaran terlihat sedang bercanda dan sedikit tertawa dengan tim kuasa hukumnya di persidangan

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Putri Candrawathi istri Ferdy Sambo terlihat bercanda dengan tim kuasa hukum saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pada Senin (17/10) lalu. Pengacara Putri, Arman Hanis pun memberikan penjelasan.

Dalam video yang dilihat detikcom, Kamis (20/10/2022), Putri tampak masih duduk di kursi terdakwa. Dia terlihat mengenakan baju putih.

BACA JUGA : Putri Candrawathi Ungkap Telepon Sambo, Bilang Brigadir J Lakukan Perbuatan Kurang Ajar

Momen itu terjadi di sidang perdana kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Josua) dengan agenda pembacaan surat dakwaan oleh jaksa. Tim pengacara lalu terlihat menghampiri Putri dengan membawa air mineral. Putri kemudian terlihat meminum air tersebut.

Terlihat ada Arman Hanis, Febri Diansyah, hingga Sarmauli Simangunsong yang menghampiri Putri yang duduk di kursi terdakwa. Putri tampak berinteraksi dengan tim kuasa hukumnya.

Dilansir dari detik.com, gerak-gerik atau gestur Putri menjadi sorotan publik lantaran terlihat sedang bercanda dan sedikit tertawa dengan tim kuasa hukumnya di persidangan. Saat itu, Putri tampak menyentuh salah seorang kuasa hukumnya.

Arman Hanis selaku kuasa hukum Putri buka suara atas video tersebut. Arman menilai video tersebut tidak menjelaskan secara utuh terkait persepsi publik saat ini.

BACA JUGA : Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Siap Hadiri Sidang Perdana Hari Ini

"Tim kuasa hukum tentu ingin klien kami memiliki kesiapan teknis dan mental dalam menghadapi proses hukum," kata Arman saat dihubungi, Rabu (19/10).

"Petikan video tersebut tentu tidak menjelaskan konteks yang utuh seperti persepsi yang dikondisikan saat ini," tambahnya.

Arman kemudian menanggapi terkait sikap Putri saat itu. Arman mengatakan sikap Putri saat itu merupakan respons spontan antara tim kuasa hukum dan Putri.

"Sikap klien kami adalah respons spontan terkait pembahasan umum antara kuasa hukum dengan klien setelah persidangan ditutup," ujar Arman.(ros)