Puluhan Lapak Pemulung di Jaksel Terbakar, 1 Orang Alami Luka Bakar

Multazam mengatakan kebakaran itu terjadi pukul 00.37 WIB. Kemudian, api berhasil dipadamkan pukul 01.55 WIB.

Puluhan Lapak Pemulung di Jaksel Terbakar, 1 Orang Alami Luka Bakar
Ilustrasi kebakaran

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kawasan lapak pemulung di Jalan Pinang Kalijati, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, terbakar. Akibat kebakaran tersebut, satu orang mengalami luka bakar di punggung dan kaki.

"Mengalami luka bakar pada bagian punggung, dan telapak kaki dan sedang dalam perawatan di RSUP Fatmawati," kata Kapolsek Cilandak, Kompol Multazam Lisendra dalam keterangannya, Minggu (6/11/2022)

BACA JUGA : Ruang Kelas SMA 34 Jakarta Kebakaran, Para Murid Dievakuasi

Multazam mengatakan kebakaran itu terjadi pukul 00.37 WIB. Kemudian, api berhasil dipadamkan pukul 01.55 WIB.

"Pukul 01.55 WIB api dapat dipadamkan oleh 17 unit mobil DPK Sudin Jakarta Selatan pimpinan Bapak Paryo," ujarnya.

Dia mengatakan kerugian akibat kebakaran tersebut masih dalam penghitungan. Dia menuturkan sejauh ini belum ditemukan korban jiwa.

"Korban jiwa sementara nihil, masih dalam penyisiran di lokasi kejadian. Kerugian materiil masih ditaksir," ucapnya.

BACA JUGA : Kebakaran Rumah di Sungai Bambu, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Dilansir dari detik.com, dia mengatakan pihaknya akan memasang garis polisi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lapak pemulung tersebut. Dia mengatakan koordinasi bersama stakeholder terkait juga akan dilakukan untuk menyiapkan tempat pengungsian.

"Rencana tindak lanjut, berkoordinasi dengan Kecamatan Cilandak untuk mengevakuasi dan menyediakan tempat pengungsian dekat TKP. Mendata kembali jumlah Korban bersama PMI dan petugas Kesehatan PMI dan relawan," ujarnya.

"Menyisir kembali TKP setelah dinyatakan aman oleh DPK, memastikan ada atau tidaknya korban. Mempersiapkan dapur umum dan bantuan sosial. memasang garis polisi dan mengolah TKP," tambahnya.(ros)