Pulau Udo Jeju Korea Selatan Promosikan Gerakan Daur Ulang Sumber Daya

Baru-baru ini mengetahui bahwa untuk mencapai tujuan CFI (Carbon Free Island, carbon-free island) pada tahun 2030, Provinsi Jeju, Korea Selatan, mulai menggunakan ujung timur Pulau Jeju Niu Dao adalah proyek percontohan untuk mempromosikan gerakan daur ulang sumber daya.

NUSADAILY.COM-SOUTH KOREA- Baru-baru ini mengetahui bahwa untuk mencapai tujuan CFI (Carbon Free Island, carbon-free island) pada tahun 2030, Provinsi Jeju, Korea Selatan, mulai menggunakan ujung timur Pulau Jeju Niu Dao adalah proyek percontohan untuk mempromosikan gerakan daur ulang sumber daya.

Melansir chinanews.com, Terletak di ujung timur Pulau Jeju, Pulau Udo Korea Selatan adalah sebuah pulau di dalam sebuah pulau, dinamai karena bentuknya seperti sapi berbaring dengan kepala terjulur.

BACA JUGA : Rekor Tertinggi China Investasikan 115 M untuk Pemeliharaan...

Dengan keliling 17 kilometer dan pemandangan yang indah, Pulau Niu juga merupakan basis syuting film dan televisi yang terkenal.

Dengan meningkatnya jumlah wisatawan, semakin banyak sampah di pulau itu.Untuk mencapai tujuan netralitas karbon dan mencapai pembangunan hijau dan berkelanjutan, Udo baru-baru ini mulai menerapkan kampanye daur ulang sumber daya.

Semua pihak juga mengembangkan dan mengoperasikan proyek pariwisata akomodasi ramah lingkungan, melakukan publisitas online dan offline, memperluas partisipasi dan meningkatkan kesadaran.

BACA JUGA : Budidaya Ganja Ilegal Menguras Sumber Daya Air California Selatan

Selain itu, para pihak juga memutuskan untuk melakukan berbagai kegiatan seperti pembentukan sistem daur ulang sumber daya botol PET dan partisipasi wisatawan dan penduduk untuk membuat model wisata daur ulang sumber daya Udo yang bersih.

Gubernur Jeju Oh Yeon-hoon berkata, "Untuk menjaga nilai-nilai Jeju yang bersih, 'menciptakan masyarakat daur ulang sumber daya' adalah takdir Jeju dan masa depan Jeju yang harus kita bangun bersama."

Dia berkata, "Sumber Daya Udo Gerakan Daur Ulang adalah proses menemukan solusi untuk masalah yang akan memberi penghargaan kepada pengunjung atas kontribusi mereka terhadap pelestarian lingkungan yang bersih, dan akan menjadi peluang untuk meningkatkan kualitas hidup sekaligus menghasilkan keuntungan dan mengurangi sampah bagi warga Udo.(mdr3)