Program Beasiswa China Dirilis di Myanmar

Program beasiswa Bank of China (BOC) dirilis di Yangon, Myanmar, dengan 100 mahasiswa Universitas Yangon memperoleh manfaat dari program tersebut.

Program Beasiswa China Dirilis di Myanmar
ilustrasi beasiswa sumber istockphoto

NUSADAILY.COM – YANGON Program beasiswa Bank of China (BOC) dirilis di Yangon, Myanmar, dengan 100 mahasiswa Universitas Yangon memperoleh manfaat dari program tersebut.

Melansir Xinhua, “China menyediakan program beasiswa bagi pelajar Myanmar melalui berbagai saluran dan kesempatan untuk belajar di China, membantu Myanmar membangun kumpulan bakatnya untuk pengembangan lebih lanjut,” kata Chen Hai Duta Besar Tiongkok untuk Myanmar

China siap untuk melanjutkan kerja sama dengan Myanmar di bidang pendidikan dan kemanusiaan, dan mendukung universitas dan institusi Myanmar dalam memperdalam kerja sama dengan mitra China mereka, kata duta besar.

Baca Juga:Xi Bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari...

“Terima kasih kepada Dewan Komisaris atas pemberian beasiswa, dengan ini sangat bermanfaat bagi perjalanan pendidikan siswa miskin,” kata Khin Chit Chit pro-rektor Universitas Yangon.

Baca Juga:China Daftarkan 415 Juta Lebih Kendaraan Bermotor dan 500...

“Program ini akan sangat membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan keuangan untuk melanjutkan studinya, mereka akan berusaha untuk menjadi orang yang berprestasi. memberikan kontribusi bagi pembangunan negara,” kata Wine Thiri Aung mewakili mahasiswa penerima beasiswa.

Program BOC memberikan bantuan keuangan kepada 100 mahasiswa dari University of Yangon setiap tahun melalui beasiswa dan hibah selama empat tahun ke depan. (mdr1)