Profil Bonnie Laksana Didesak Warga Maju di Pilwali Madiun Lawan Petahana Maidi

Saat ini, Bonnie berkiprah sebagai konsultan politik Partai Perindo, yang berhasil memenangkan suara terbanyak pada Pemilu 2024 dan menjadikan Perindo sebagai partai penguasa di DPRD Kota Madiun.

Jul 10, 2024 - 17:06
Profil Bonnie Laksana Didesak Warga Maju di Pilwali Madiun Lawan Petahana Maidi
Bonnie Laksmana saat menemui ribuan warga Kota Madiun yang mendatangi kediamannya di Jalan Salak, Kelurahan/Kecamatan Taman, Minggu (30/6/2024).

Madiun, Nusadaily.com - Ratusan warga Kota Madiun sempat mendatangi kediaman Bonnie Laksmana di Jalan Salak, Kelurahan/Kecamatan Taman Kota Madiun pada Minggu lalu (30/06/2024), dengan tujuan mendesak Bonnie untuk maju sebagai Calon Wali Kota Madiun pada Pilkada 2024. Bonie menemui langsung warga dan berjanji akan mengkomunikasikannya dengan keluarga terlebih dahulu.

Namun hingga hari ini, Bonnie mengaku belum membuat keputusan terkait desakan tersebut. Ia tampak menyatakan keraguannya. 

"Saya bukan siapa-siapa, kenapa saya yang diminta untuk maju sebagai Calon Wali Kota Madiun? Saya merasa bukan orang yang mempunyai kedudukan. Cuma rakyat biasa," ujar Bonnie pada Selasa (09/07/2024).

Untuk diketahui, pria kelahiran 6 Februari 1973 ini adalah putra sulung dari mantan Wali Kota Madiun dua periode, Bambang Irianto. Bonnie tumbuh dan besar di Kota Madiun. Ia menyelesaikan pendidikan dasar hingga menengah di SDN Madiun Lor (Endrakila), SMPN 1 Kota Madiun, dan SMAN 3 Kota Madiun. 

Setelah itu, ia melanjutkan studi di Universitas Trisakti Jakarta dan lulus sebagai Sarjana Teknik Industri pada tahun 1996. Tak berhenti di situ, Bonnie juga menyelesaikan program Master di bidang Keuangan di University of Houston, Texas, Amerika Serikat, pada tahun 1999, di mana ia menerima penghargaan Delta Mu Delta.

Di bidang politik, Bonnie bukanlah nama asing. Ia pernah menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Madiun dan Sekretaris DPW Partai Demokrat Jawa Timur. Di bawah kepemimpinannya, Partai Demokrat berhasil meraih delapan kursi di DPRD Kota Madiun pada Pemilu 2009, menjadikannya pimpinan DPRD. Pada Pemilu 2014.

Bonnie sukses mengantar Demokrat mendapatkan dua kursi DPR RI di Dapil 8 Jawa Timur. Ia juga berperan penting dalam kemenangan pasangan Bambang Irianto-Sugeng Rismiyanto di Pilkada Kota Madiun pada 2008 dan 2014.

Saat ini, Bonnie berkiprah sebagai konsultan politik Partai Perindo, yang berhasil memenangkan suara terbanyak pada Pemilu 2024 dan menjadikan Perindo sebagai partai penguasa di DPRD Kota Madiun.

Kehadiran ratusan warga yang mendukung Bonnie untuk maju sebagai Calon Wali Kota Madiun menunjukkan besarnya harapan masyarakat terhadap kepemimpinannya. Namun, Bonnie masih mempertimbangkan langkah apa yang akan diambilnya ke depan.

Kita tunggu saja kabar dari Bonnie dan keluarganya maju Pilwali atau tidak. Bila maju Bonnie akan berhadapan dengan petahana Maidi. (nto).