Produser Berharap Sewu Dino Dapat Naikkan Standar Film Horor Indonesia

Film horor terbaru dari MD Pictures, Sewu Dino, akan mulai proses syuting pada 10 Desember mendatang. Manoj Punjabi selaku produser berharap film adaptasi dari thread viral Simpleman ini dapat menaikkan standar film horor Indonesia.

Produser Berharap Sewu Dino Dapat Naikkan Standar Film Horor Indonesia
Produser Yakin Sewu Dino Dapat Naikkan Standar Film Horor Indonesia. (Foto: Bukune/ Istimewa)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Film horor terbaru dari MD Pictures, Sewu Dino, akan mulai proses syuting pada 10 Desember mendatang. Manoj Punjabi selaku produser berharap film adaptasi dari thread viral Simpleman ini dapat menaikkan standar film horor Indonesia.

"Horor sudah semakin banyak. Saya pribadi punya misi kalau horor kita harus beda standar, luar biasa, jangan cuma yang penting laku, tapi punya value dan tontonannya menarik," kata Manoj Punjabi saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Rekomendasi Wisata Horor di Yogyakarta, Buat Kamu Pecinta Horor!!


Kimo Stamboel dipercaya menjadi sutradara film ini. Sebelumnya, ia dan Manoj Punjabi pernah bekerja sama dalam film Ivanna.

Produser yakin sosok Kimo Stamboel dapat membuat Sewu Dino menjadi tontonan yang berkualitas.

"Saya selalu merasa mau punya director dengan gagasan yang beda di MD. Saya lihatnya orang pintar bisa deliver product dengan baik, saling ngerti kontribusi masing-masing. Sewu Dino harus ditangani secara detail," tutur Manoj Punjabi dikutip dari detikHot.

Kimo Stamboel sendiri akan mencoba setia pada sumber aslinya dalam mengadaptasi thread viral Simpleman itu.

"Kita mencoba respect dari hasil thread dan bukunya. Mendekatkan dengan apa yang mereka sudah keluarkan di situ," ucap Kimo Stamboel.

"Sangat seram (thread Sewu Dino), itu sesuatu yang sangat Indonesia sekali. Semoga filmnya bisa makin viral lagi," imbuhnya.

Untuk pemilihan cast, Manoj Punjabi menyebut tidak asal pilih. Ia ingin karakter yang ada di film Sewu Dino diperankan oleh sosok yang tepat tanpa memandang popularitas ataupun jumlah followers social media.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Wisata Horor di Dunia, Cocok Untuk Uji Adrenalin


"Mau pemain yang punya track recordl, harus sesuai karakter. Bintang yang terkenal dan all out mau akting dan bikin," ujar Manoj Punjabi.

"Bagi saya, cast sangat penting. Nggak mau cari cast yang terkenal dan followernya tinggi. Saya balance siapa yang cocok. Sesuaikan," pungkasnya.

Sekadar informasi, para pemain yang nantinya terlibat dalam film Sewu Dino adalah Mikha Tambayong sebagai Sri, Karina Suwandi sebagai Karsa Atmaja, Giselma Firmansyah sebagai Dela, Rio Dewanto sebagai Sugik.(eky)