Prodi Matematika Gelar Lomba Creative Online Contest 2022

Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) kembali menggelar Lomba Creative Online Contest tahun 2022 dengan cakupan peserta yang lebih luas yaitu se-Indonesia.

Prodi Matematika Gelar Lomba Creative Online Contest  2022

NUSADAILY.COM - KUPANG - Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  Universitas Nusa Cendana (Undana) kembali menggelar Lomba Creative Online Contest tahun 2022 dengan cakupan peserta yang lebih luas yaitu se-Indonesia.

 

Kepada Media Nusadaily.com ketua panitia Ansgarius Sudin Menjelaskan bahwa kegiatan ini dimulai dengan seremonial pembukaan dan seminar pada hari ini tanggal 1 November 2022 dan kegiatan ini akan berakhir pada 13 Desember mendatang , tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk melatih dan mempersiapkan mahasiswa pendidikan matematika sebagai calon guru masa depan dalam menghadapi situasi-situasi tidak terduga dalam dunia pendidikan serta melatih mahasiswa calon guru untuk dapat memanfaatkan teknologi untuk keperluan pembelajaran.

 

 

Ansgarius menambahkan bahwa  di dalam kegiatan ini terdapat 2 lomba yang akan dilaksanakan yaitu Creative Online Teaching atau lomba membuat video pembelajaran dan lomba online learning media Contest atau lomba membuat media pembelajaran berbasis digital.

 

 Senada Ketua Himpunan Mahasiswa (HMP) Program Studi Pendidikan Matematika Adit Nabuasa  mengatakan bahwa ia sangat bersyukur karena kegiatan ini berjalan dengan baik.

 

Untuk kegiatan COC hari ini terkait dengan seminar untuk saya sendiri, melihat kegiatan ini berjalan dengan baik meskipun ada beberapa kendala kecil tapi sudah berjalan dengan lancar, kegiatan ini juga banyak yang antusias dari peserta maupun peserta lomba,” ungkap Adit.

 

Pada kesempatan tersebut di tambahkan salah satu panitia COC Dionisius Asa Balibo menambahkan bahwa

”COC kali ini di ikuti oleh 67 peserta dari berbagai universitas yang berada di Indonesia yang memiliki program studi matematika sehingga kegiatan ini dilaksanakan secara online,” tambah Dionisius.(bai)