Presiden Jokowi Makan Siang Bersama Para Pemimpin G20, Ada Erdogan-Pangeran MBS

Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan siang bersama para pemimpin G20 di Bamboo Dome, Nusa Dua, Bali. Hal itu dilakukan setelah mereka melakukan pertemuan sesi pertama secara tertutup.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan siang bersama para pemimpin G20 di Bamboo Dome, Nusa Dua, Bali. Hal itu dilakukan setelah mereka melakukan pertemuan sesi pertama secara tertutup.

Dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (13/11/2022), Jokowi mengemudikan golf car dari ruang rapat menuju tempat makan. Turut jadi penumpangnya Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva, Sekretaris Jenderal OECD Mathias Cormann dan Presiden ISDB Muhammad Sulaiman Al-Jasser.

BACA JUGA: Lalu Lintas di Sekitar GWK Bali Akan Ditutup Petang Ini untuk Pelaksanaan KTT G20

Setelah tiba di lokasi, Jokowi tampak langsung membaur dan berbincang dengan para delegasi G20. Dalam beberapa momen, tampak Jokowi terlihat akrab dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Kanselir Jerman Olaf Scholz dan Perdana Menteri Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS).

Tidak lama setelah itu, Jokowi pun duduk di kursi yang telah disiapkan. Lagi-lagi dia 'diapit' dua Srikandi Kabinet Indonesia Maju yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Retno Marsudi dan Sri Mulyani terlihat mendampingi dengan duduk di belakang Jokowi. Ruang makan terlihat melingkar dengan dipercantik sentuhan bunga di tengahnya.

BACA JUGA: KTT G20 Dimulai, Presiden Jokowi Sambut Kedatangan Para Pemimpin Negara dan Undangan

Setelah itu Jokowi langsung membuka forum dan mempersilakan beberapa delegasi G20 menyampaikan pernyataan, salah satunya dari President of the International Olympic Committee Thomas Bach. Pernyataan Jokowi ditutup dengan mempersilakan para pemimpin G20 untuk menikmati hidangan.

"Enjoy your lunch," kata Jokowi.(eky)