Presiden Italia Kosongkan Jadwal Usai Dinyatakan Positif Covid-19

Presiden Italia Sergio Mattarella mengosongkan jadwalnya untuk beberapa hari kedepan usai dinyatakan positif COVID-19 pada akhir pekan lalu

Dec 13, 2022 - 22:22
Presiden Italia Kosongkan Jadwal Usai Dinyatakan Positif Covid-19
Presiden Italia Sergio Mattarella sumber kompas

NUSADAILY.COM – ROMA - Presiden Italia Sergio Mattarella mengosongkan jadwalnya untuk beberapa hari kedepan usai dinyatakan positif COVID-19 pada akhir pekan lalu, kata laporan media, Senin (12/12).

Melansir Xinhua, media mengatakan Mattarella, kecuali demam ringan, secara substansial tidak memperlihatkan gejala dan terus bekerja selama isolasi di Istana Quirinale Roma, mengutip siaran pers dari kantor presiden Sabtu (10/12).

BACA JUGA : Malaysia Laporkan 1.315 Kasus Baru Positif dan 5 Kematian...

Saat ini, ruang gawat darurat di rumah sakit Italia sedang "didorong ke batasnya" oleh gelombang pasang COVID-19 dan infeksi influenza saat cuaca yang lebih dingin melanda Italia, menurut Italian Society for Emergency Medicine (SIMEU).

BACA JUGA : Kanada Setujui Booster COVID-19 Bivalen Pertama Untuk Anak...

"Situasi kritis tidak lagi terbatas pada area tertentu, tetapi tersebar luas," kata Fabio De Iaco, presiden SIMEU, Senin (12/12). "Jumlah orang yang mengakses ruang gawat darurat meningkat sekitar 50 persen dibandingkan dengan bulan September." (mdr1)