Porsche Kolab dengan Jennie BLACKPINK, Tambah ‘Setrum’ Desain Mobil Listrik Taycan

Personel Blackpink, Jennie Kim, berkolaborasi dengan Porsche untuk mendesain Taycan lewat program Sonderwunsch. Pentolan grup vokal asal Korea Selatan ini seolah menambah 'setrum' bagi mobil listrik itu hingga tampilannya lebih menawan.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Personel Blackpink, Jennie Kim, berkolaborasi dengan Porsche untuk mendesain Taycan lewat program Sonderwunsch. Pentolan grup vokal asal Korea Selatan ini seolah menambah 'setrum' bagi mobil listrik itu hingga tampilannya lebih menawan.

Sonderwunsch adalah program yang bisa membebaskan pembeli mendesain sendiri mobil yang akan dibeli. Tak hanya itu, kolaborasi ini juga jadi kesempatan untuk saling bertukar inspirasi.

"Bekerja sama dengan Jennie Blackpink adalah pengalaman yang menyenangkan untuk proyek Sonderwunsch pertama Porsche Korea. Jennie adalah ikon global berpengaruh yang mewakili Generasi Z di Korea," kata CEO Porsche Korea, Holger Gerrmann, dikutip dari situs resminya.

"Jennie adalah ikon global berpengaruh yang mewakili generasi pemimpin opini muda dan kreatif serta 'Generasi Z' di Korea," sambung dia.

BACA JUGA : YouTube Ikuti Format @ Twitter, Mulai Kapan Berlaku?

Di samping itu Jennie menjelaskan kolaborasi dengan Porsche adalah pengalaman yang luar biasa. Terlebih, dia bisa menuangkan ide-ide kreatif lewat desain mobil.

"Saya sangat bangga telah merancang visualisasi awan. Saya menghabiskan banyak waktu berkeliling dunia. Langit dan awan adalah teman perjalanan saya dan simbol indah dari pengalaman unik ini," tuturnya.

Mobil yang jadi objek desain Jennie adalah mobil listrik Taycan 4S Cross Turismo. Eksterior mobil ini berwarna hitam metalik yang umum terlihat di mobil mewah, namun yang bikin tampilannya menyolok mata adalah pelek trendi warna meissenblue. 

Warna meissenblue yang merepresentasikan warna langit ini juga ada di dalam kabin buat menghiasi detail interior seperti pada door trim dan konsol tengah. 

Mobil yang diberi nama 'Taycan 4S Cross Turismo for Jennie Ruby Jane' memiliki logo tulisan 'electric' warna meissenblue di bagian pintu kanan dan kiri. 

BACA JUGA : Pink Venom Debut di 200 Global Billboard, BLACKPINK Cetak Rekor Baru!

Lalu terdapat logo 'Jennie RubyJane' dilatarbelakangi awan di pintu kaca pengemudi. Logo itu, yang juga ada di kabin seperti di area headrest jok dan konsol tengah, diciptakan sendiri oleh Jennie. 

Detail lain pada interior ada tulisan NiNi, nama panggilan Jennie.

Salah satu hal yang menarik perhatian dalam interior adalah terdapatnya kotak anjing hitam pada bagian kendaraan, kotak tersebut dihadirkan Jennie sebagai bentuk kecintaannya dengan anjing.

Kemudian pada pelek dibekali 21 inci, mobil ini juga diberi sentuhan warna meissenblue olehnya.

Modifikasi ini dilakukan di departemen Sonderwunsch di pabrik Porsche di Stuttgart, Jerman. Gerrmann mengatakan program Sonderwunsch menargetkan banyak orang dengan masing-masing gaya hidupnya bisa mendapatkan mimpi mobil sport personal mereka.(lal)