Porprov VI Banten Tingkatkan Omzet UMKM di Kota Tangerang

Ute mengatakan rata-rata omzet penjualan per hari selama acara Porprov bisa mencapai Rp 2 juta.

Porprov VI Banten Tingkatkan Omzet UMKM di Kota Tangerang
Porprov VI Banten

NUSADAILY.COM – BANTEN - Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten telah menjadi ajang yang memacu pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang. Pelaku UMKM merasakan manfaat berupa peningkatan omzet yang signifikan pada pegelaran yang digelar sejak 20 November 2022

Salah satu manfaat dirasakan oleh Ute, penjual minuman es kuwut bali di Stadion Benteng Reborn. Ia mengungkapkan penjualan produk minumannya mengalami lonjakan omzet sepanjang berlangsungnya Porprov VI Banten.

BACA JUGA :  Boy William Disebut Mirip Choi Siwon Oleh Song Joong Ki

"Alhamdulillah, sejak hari pertama pemasukannya luar biasa jika dibanding buka di tempat lain," ujar Ute dalam keterangan tertulis, Rabu (30/11/2022).

"Dengan adanya Porprov, kita sangat kebantu banget," tambahnya.

Dilansir dari detik.com, Ute mengatakan rata-rata omzet penjualan per hari selama acara Porprov bisa mencapai Rp 2 juta. Angka ini dua kali lipat dibanding penjualannya di hari-hari biasa tanpa adanya event.

“Kalau hari biasa paling bisa dapat Rp 700.000, makanya ini luar biasa banget," ucapnya.

BACA JUGA : Mencari Tahu Pemilik Hotel The Apurva Kempinski Bali yang...

Selain pelaku UMKM, sektor perhotelan juga merasakan manfaat serupa. Director Sales Marketing Parkons Prime Hotel, Andini mengatakan pada tanggal 20-29 November 2022, seluruh kamar di hotel yang dikelolanya dipesan penuh oleh atlet dan official dari berbagai daerah yang mengikuti Porprov VI Banten.

"Semoga di Kota Tangerang semakin sering ada event besar dan kami akan selalu mendukung," pungkasnya.(ros)