Polrestabes Medan Dalami Temuan Ganja Tak Bertuan di Percut Sei Tuan

Berdasarkan informasi warga, sebelumnya mengaku melihat seseorang sedang mendorong sepeda motor dengan membawa 2 kotak diduga berisi ganja tersebut lalu meninggalkannya di Jalan Beringin I Dusun VIII, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

NUSADAILY.COM - MEDAN - Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan mengintensifkan penyelidikan terhadap temuan puluhan kilogram ganja yang berserakan di Jalan Beringin I Dusun VIII, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Senin (10/10/2022) sore.

Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Rafles Marpaung melalui Wakasat AKP M Ainul Yaqin menyatakan, temuan ganja tak bertuan itu langsung ditindaklanjuti dengan menurunkan personel ke lokasi.

Informasi digali dari sejumlah saksi, termasuk meminta rekaman CCTV dari pemilik ruko yang memperlihatkan detik-detik awal mulanya ganja itu berserakan di jalan.

BACA JUGA: Mahasiswa Sumedang Ditangkap Polisi Usai Kedapatan Edarkan Ganja di Circle Mapala

“Ada CCTV yang mengarah ke jalan, namun pemilik ruko akan menyerahkannya kepada kita hari ini,” ujar Yaqin melalui telepon seluler.

Diungkapkannya, berdasarkan informasi warga yang berprofesi sebagai tukang ban, sebelumnya mengaku melihat seseorang sedang mendorong sepeda motor dengan membawa 2 kotak diduga berisi ganja tersebut lalu meninggalkannya di lokasi rentang waktu pukul 16.00 – 17.00 WIB.

“Ciri-cirinya menggunakan sepeda motor bebek warna hitam dan mengenakan baju hitam. Tapi, saksi tidak melihat plat kendaraan dan wajah terduga pelaku karena menggunakan helm,” ungkapnya.

Yaqin memastikan, pihaknya akan melakukan pendalaman untuk mengetahui identitas pelaku, selanjutnya akan melakukan penangkapan.

BACA JUGA: Polda Metro Jaya Sita 626 Kg Ganja dan Ratusan Ribu Ekstasi Selama 4 Hari

Sebelumnya, viral di media sosial sejumlah warga mengerumuni temuan ganja di badan jalan. Ganja yang sudah dikemas dalam bal press itu diangkut menggunakan dua kotak besar.

Kuat dugaan ganja itu sedang dibawa kurir ke tempat tujuan. Namun, karena kendaraan untuk mengangkutnya sedang bermasalah, ganja tersebut jatuh dan berserakan di jalan.(mar/lna)