Polres Malang Kembali Salurkan Bantuan UMKM untuk Empat Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

May 22, 2024 - 19:52
Polres Malang Kembali Salurkan Bantuan UMKM untuk Empat Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

NUSADAILY.COM - MALANG - Untuk kesekian kalinya, Polres Malang menyalurkan bantuan usaha UMKM kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan. Ada empat keluarga korban yang mendapat bantuan, Rabu (22/5/24).

 

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan bahwa pemberian dukungan bantuan modal usaha dan UMKM ini, merupakan bentuk nyata komitmen dari Polres Malang untuk terus mendampingi keluarga korban Tragedi Kanjuruhan.

 

"Untuk bantuan ini sudah kesekian kalinya. Kita juga tidak menghitung karena memang sudah dimulai sejak tahun lalu. Hari ini ada 4 yang datang ke Polres, diantar oleh jajaran Polsek. Bu Mairi ini tadi bermohon kemudahan surat-surat kendaraan, kita fasilitasi. Kemudian ada juga Pak Sumarno, Pak Kus yang diwakili istrinya, kemudian Bu Sumiati, ini memang bermohon melalui jajaran Polsek untuk dukungan usaha," ungkap AKBP Putu Kholis Aryana.

 

Ditambahkan pria yang sebelumnya menjabat Kapolres Tanjung Priok ini, selama ini para keluarga korban Tragedi Kanjuruhan cukup intensif berkomunikasi dengan Polres Malang melalui Polsek jajaran.

 

"Ini kita berikan kepada mereka untuk mengembangkan usahanya. Prosesnya ini mereka berkomunikasi intens dengan Polsek, memohon ada dukungan dari Polres Malang, lalu kita berikan dukungan yang bisa untuk usahanya," ujarnya.

 

Selain dukungan modal usaha dan UMKM, Polres Malang selama ini juga kerapkali memberikan pendampingan kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan dalam segala aspek. Mulai dari kepengurusan surat kendaraan, SIM, pekerjaan hingga sekolah.

 

"Ada dukungan agar mendapatkan pekerjaan, dan pengurusan administrasi, kemudian sekolah, kemudian dukungan usaha ini, sebisa mungkin semaksimal mungkin kita bisa fasilitasi dan kita wujudkan," tutur Kholis.

 

Ditegaskan Kholis, Polres Malang akan terus memberikan pendampingan kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan hingga batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

 

"Ini terus berlanjut, kita tidak berhenti sampai di sini, berbagai kebutuhan yang diperlukan keluarga korban Kanjuruhan, yang perlu mendapatkan dukungan dari kita, kita fasilitasi," pungkasnya.(ap/wan)