Polres Bogor Akan Percepat Pemberlakuan One Way Menuju Jakarta

Hal tersebut dilakukan karena lalu lintas diprediksi akan padat akibat arus balik malam pergantian tahun baru 2023.

Jan 1, 2023 - 16:03
Polres Bogor Akan Percepat Pemberlakuan One Way Menuju Jakarta
Foto ilustrasi.

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Polres Bogor memprediksi akan mempercepat pemberlakuan satu arah menuju Jakarta dari arah Puncak, Kabupaten Bogor, untuk mengurangi kepadatan volume kendaraan.

Hal tersebut dilakukan karena lalu lintas diprediksi akan padat akibat arus balik malam pergantian tahun baru 2023.

BACA JUGA : Polres Bogor Berlakukan Sistem Oneway Arah Jakarta Saat...

"Prediksi kami besok akan lebih cepat kami berlakukan one way ke arah Jakarta lebih cepat, bahkan mungkin kami akan berlakukan dua kali one way ke arah Jakarta," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Simpang Gadog, Sabtu (31/12) malam, seperti dikutip dari detikHot.

Meski demikian, pemberlakuan satu arah itu bersifat situasional. "Itu tergantung dari situasi jalur Puncak kepadatannya, sehingga bersifat situasional," lanjut Iman.

Di sisi lain, Iman menilai arus lalu lintas di kawasan Puncak sendiri terpantau lancar di malam hari jelang tahun baru.

BACA JUGA : Antisipasi Mudik Libur Nataru, Polri Siapkan One Way dan...

"Kalau kita melihat pantauan dari seluruh jajaran di jalur Puncak, kendaraan roda dua dan roda empat masih bisa berjalan di atas 30 km per jam," jelasnya.

Sebelumnya, Polres Bogor menutup jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, selama malam tahun baru 2023.

Penutupan jalan untuk gelaran Car Free Night dimulai sejak Sabtu (31/12) pukul 18.00 WIB. Jalur Puncak baru akan dibuka kembali hari ini, Minggu (1/1) pukul 06.00 WIB.

"Untuk mobil saja karena kita dari pintu tol sampai dengan Jalur Puncak tidak bisa naik jam 18.00 WIB," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata di Pos Pelayanan Terpadu Gadog, Bogor, Sabtu (31/12) dikutip dari Antara.(lal)