Politisi PKB Sebut Arzeti Bakal Dampingi KH Marzuki di Pilgub Jatim 2024

Hal itu disampaikan politikus senior PKB, Lathifah Shohib usai dirinya mendaftar sebagai bakal calon bupati di Pilbup Malang 2024, di kantor DPC PKB Malang, Senin (20/5/2024) siang.

May 22, 2024 - 08:03
Politisi PKB Sebut Arzeti Bakal Dampingi KH Marzuki di Pilgub Jatim 2024

NUSADAILY.COM – MALANG - Nama KH Marzuki Mustamar muncul dalam bursa pencalonan pemilihan gubernur Jatim 2024 diusung PKB.

Nama Kiai Marzuki muncul dalam survei ARCI hingga membuat PKB yakin salah satu ulama asal Kota Malang itu bisa diterima publik

Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang itu dikabarkan akan didampingi sosok perempuan.

Hal itu disampaikan politikus senior PKB, Lathifah Shohib usai dirinya mendaftar sebagai bakal calon bupati di Pilbup Malang 2024, di kantor DPC PKB Malang, Senin (20/5/2024) siang.

Dia mengatakan sosok KH Marzuki Mustamar bisa menjadi lawan yang sepadan bagi petahana Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Namun Lathifah menyebutkan rencana mengusung KH Marzuki Mustamar sebagai calon Gubernur Jatim itu masih dalam proses penjajakan.

"Mudah-mudahan. Ini masih penjajakan juga," kata Lathifah kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu mantan anggota DPR RI Fraksi PKB ini mengungkapkan bahwa DPP PKB menginginkan sosok perempuan untuk menjadi calon Wakil Gubernur Jatim.

Salah satu sosok perempuan yang diusulkan menjadi pendamping KH Marzuki Mustamar pada Pilgub Jatim 2024 adalah Arzeti Bilbina, anggota DPR RI dari PKB.

"(Arzeti) ini calon Wagub mendampingi Kiai Marzuki, salah satu nominator. Karena kan DPP menyampaikan Insyaallah pendamping Kiai Marzuki nanti perempuan. Salah satu yang kami usulkan adalah Mbak Arzeti," sebutnya.

Pada saat mendatangi Kantor DPC PKB, Arzeti turut mendampingi Lathifah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Malang.

Sayangnya, dia enggan berkomentar banyak soal rencana PKB memasangkan dirinya dengan KH Marzuki Mustamar.

Arzeti mengaku masih hendak berdoa terlebih dahulu dan meminta petunjuk kepada Allah SWT.

"Hari ini aku datang ke sini (Malang) fokus untuk bantu Bu Nyai Lathifah Shohib maju di Kabupaten Malang dan untuk wagub dan cawagub, doanya, ya, mudah-mudahan di Harkitnas ini semoga Allah mudahkan. Bismillah berangkat haji dulu, untuk minta doa sama Allah dulu," kata Arzeti.

Sebelumnya, DPW PKB Jatim memberi sinyal akan mendorong mantan Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar di Pilgub Jatim 2024.

Dengan bekal 27 kursi DPRD Jatim, PKB siap mengadu Kiai Marzuki dengan Khofifah.

Sekretaris PKB Jatim Anik Maslachah mengatakan pihaknya sejak lama telah berharap agar Kiai Marzuki mau maju di kontestasi Pilgub Jatim 2024.(wan)