PAC Demokrat Sumenep Tuding Dua Oknum Pengurus DPC Dukung KLB

  • Whatsapp
demokrat sumenep
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SUMENEP – Pengurus Anak Cabang (PAC) Demokrat Sumenep Madura Jawa Timur menuding adanya oknum dua pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sumenep terlibat atau mendukung terhadap Kongres Luar Biasa (KLB) peralihan kekuasaan dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum.

Perwakilan PAC Demokrat Sumenep, Winanto mengatakan, terdapat dua pengurus yang disinyalir terlibat gerakan penggulingan ketua umum yang sah hasil kongres V Partai berlambang Mercy ini.

Baca Juga

“Ya, ada pengurus DPC yang diduga terlibat pada upaya peralihaan kekuasaan dari tangan AHY, sebagai ketua umum,” katanya saat dikonfirmasi tanpa menyebutkan identitas keduanya.

BACA JUGA: Terpilih Secara Aklamasi, Supanji Nahkodai Asosiasi Media Online Sumenep

Dengan kecuringaanya tersebut, lanjut Ketua PAC Kota ini, pihaknya datang ke DPC untuk membangun komunikasi, sekaligus meminta klarifikasi atas dua orang tersebut.

“Kami juga diberitahu oleh DPD Jawa Timur (Demokrat, red), jika ada dua orang yang diduga terlibat menggulingkan AHY ini,” terangnya.

Mosi Tidak Percaya

Dirinya menegaskan, dengan 17 PAC baik daratan ataupun kepulauan yang datang, sudah sepakat akan mengirimkan surat ke DPD. Berupa surat mosi tidak percaya kepada dua pengerus tersebut.

“Kami segera kirim surat mosi tidak percaya ke DPD. Langkah selanjutkan biar DPD dan DPP yang mengambil langkah. Sebab, kalau pemecatan itu wilayah DPP,” jelasnya.

Disoal tentang mosi tidak percaya ditujukan terhadap ketua partai, pihaknya enggan menyebutkan nama atau identitas secara detail. Sebab, menurut Winanto hal tersebut merupakan rahasia internal.

“Itu masih menjadi rahasia di Internal. Yang jelas setiap perbuatan yang dilakukan ada konsekuensinya,” imbuhnya.

Tegas Tolak KLB dan Mendukung AHY

Selain itu, pihaknya juga secara tegas mendukung kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum. Dirinya juga memastikan secara tegas menolak upaya diselenggarakannya KLB.

“Kami solid mendukung kepemimpinan AHY sebagai ketua umum,” terangnya.

Sekadar informasi, kedatangan 17 PAC ke kantor Demokrat ini ditemui oleh Ketua Fraksi, Akhmad Jazuli, Masdawi, Bappilu, Nur Aini dan Mukhlas GZ anggota DPRD Sumenep. Mereka melakukan dialog di kantor tersebut kurang lebih satu jam.

Sementara Ketua Fraksi Demokrasi Akhmad Jazuli menjelaskan, pihaknya menerima secara terbuka kepada sejumlah PAC yang datang. Setiap keluhan dan aspirasi, termasuk temuan dari PAC akan ditampung oleh pihaknya.

“Kami menghargai iktikad baik para kader dalam menjaga marwah partai ini,” ungkapnya.

BACA JUGA: Destinasi Wisata Mau Buka, Target PAD Naik, Ini Kata Disparbudpora Sumenep

Sementara itu, terkait adanya dua pengurus yang dituding mendukungan penggulingan AHY, Jazuli mengklaim itu bukan ranahnya. Namun, pihaknya hanya bisa memfasilitasi ke DPD maupun DPP.

“Jadi, soal kebijakan soal adanya kader yang membelot atau khianat itu ranah DPD dan DPP,” imbuh Politisi Asal Kecamatan Ganding itu.(nam/lna)