Ijtihad Politik Menangkan Fj-Ali Fikri, PPP Sumenep Ganti Pimpinan

  • Whatsapp
Foto Bersama Usai Serah Terima SK Plt dan Ta'aruf DPC PPP Sumenep dari DPW PPP Jatim, di Kantor DPC PPP Sumene, Sabtu 17 Oktober 2020.
banner 468x60

NUSADAILY.COM—SUMENEP – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Sumenep secara mengejutkan melakukan pergantian kepemimpinan menjelang Pilkada 9 Desember 2020.

Baca Juga

Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Timur Nomor 26-A/SK/DPW/C/X/2020 tertanggal 21 Oktober 2020, tentang pengangkatan jabatan pelaksana tugas DPC PPP Sumenep masa bakti 2016-2021. Jabatan ketua yang semula dipegang oleh KH. Salahuddin A. Warits (Ra Mamak) digantikan oleh Khairul Fattah (Plt).

Plt Ketua DPC PPP Sumenep Khairul Fattah menjeaskan, pergantian pimpinan DPC PPP Sumenep merupakan ijtihad politik dalam memenangkan pasangan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri.

“Reorganisasi ini dilakukan DPP PPP Pusat dan DPW Jatim sebagai upaya dan keinginan kita untuk memenangkan pasangan calon Fattah Jasin – KH. Ali Fikri pada Pilkada tahun ini,” katanya saat penyerahan SK Plt dan Ta’aruf DPC PPP Sumenep dari DPW PPP Jatim, Sabtu 17 Oktober 2020.

Menurutnya, pergantian kepemimpinan ini, telah lama dilakukan oleh DPP dan DPW, serta turun secara diam-diam. Kemudian setelah itu memutuskan menurunkan SK Plt.

“Dari ini, sangat diharapkan kita bisa memenangkan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri pada Pilkada nanti. Jadi hanya ini harapan dari DPP PPP dan DPW PPP Jatim, sehingga muncullah SK Plt,” tambahnya.

Ditanya soal apakah pergantian kepemimpinan tersebut mempengaruhi konsolidasi menjelang Pilkada Sumenep, Ia mengatakan hal tersebut tidak berpengaruh.

Lebih lanjut, Khairul menjelaskan bahwa DPC PPP Sumenep tetap solid bersama koalisi. Mengingat, PPP merupakan pengusung KH. Ali Fikri sebagai calon wakil bupati (Cawabup) mendampingi Fattah Jasin.

“Untuk pemenangan, kami langsung start dan konsolidasi langsung dengan PAC kemudian dengan ranting bersama dengan pasangan calon,” tutupnya. (nam/aka)

Post Terkait

banner 468x60