H-1 Pilkada, Bawaslu Sumenep Gelar Pertemuan dengan Sejumlah Media

  • Whatsapp
bawaslu sumenep
Bawaslu Sumenep saat gelar media gathering bersama sejumlah jurnalis di Hotel Utami, Selasa 08 Desember 2020. (Nurul Anam/nusadaily.com)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SUMENEP – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep Mandura Jawa Timur menggelar pertemuan dengan sejumlah insan pers dengan tema ‘Meningkatkan Peran Aktif Insan Pers Dalam Pengawasan Partisapatif’ pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep tahun 2020, di Hotel Utami, Selasa 08 Desember 2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumenep, Anwar Noris mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberikan keterbukaan publik dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu sebaik mungkin.

Baca Juga

“H-1 jelang Pilkada ini memang kita baru bisa bertemu. Adapun peran media, dan kita Bawaslu ingin terus bersinergi dalam mensukseskan Pilakda ini. Mari kita bekerjasama dengan baik, karena kami terbuka, apalagi untuk media,” katanya saat memberikan sambutan di depan awak media, Selasa 8 Desember 2020.

BACA JUGA: Gelar Apel Pergeseran Pasukan, Kapolres Sumenep Pastikan Netralitas

“Saya berterimakasih kepada rekan-rekan media yang sudah memberikan informasi pada masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada di Sumenep ini. Ini kami butuh peran media,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dalam pelaksanaan Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 besok, masyarakat Sumenep bisa memberikan suaranya kepada pasangan calon (Paslon) sesuai hati nurani serta menghindari money Politic.

“Yang kita harapkan adalah masyarakat bisa memberikan hak suaranya pada kedua Paslon yang ada sesuai pilihan” pungkasnya.

BACA JUGA: Pilkada Sudah Dekat, Sumenep Fokus Utamakan Protokol Kesehatan

Untuk diketahui, Pilkada Sumenep 9 Desember 2020 besok, dimana diikuti dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2021-2024. Yaitu Pasangan Calon 01 Achmad Fauzi – Nyai Dewi Khalifa denga tagline ‘Bismillah Melayani’. Keduanya diusung oleh Partai PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, PKS dan PBB.

Sedangkan Pasangan Calon 02 yakni Fattah Jasin – Kiai Ali Fikri Warits dengan tagline ‘Sumenep Barokah’. Keduanya diusung dan didukung oleh Partai PKB, Demokrat, PPP, NasDem, Hanura dan partai non perlemen yaitu Partai Golkar. (nam/lna)