Begini Kata Para Kontestan Pilkada Jember Tentang Makna Angka

  • Whatsapp
Hasil pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jember Pilkada 2020. (nusadaily.com/sutrisno)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JEMBER – Pengundian nomor urut pasangan calon peserta Pilkada Jember telah berlangsung di dalam Ballroom Edelweis Hotel Cempaka Hill, Kamis 24 September 2020 malam.

Baca Juga

Secara berurutan hasil pengundian menghasilkan nomor satu (1) didapat Faida – Dwi Arya Nugraha Oktavianto; nomor dua (2) diperoleh Hendy Siswanto – KH Muhamad Balya Firjaun Barlaman; dan nomor tiga (3) untuk Abdus Salam – Ifan Ariadna Wijaya.

Para kandidat memiliki pendapat masing-masing soal nomor urut yang akan dikenakan pada saat kampanye nantinya.

“Nomor satu berarti yang terbaik, pilih nomor satu untuk Jember terbaik,” kata Faida secara singkat mengartikan angka 1.

Sedangkan, nomor 2 oleh Cawabup Gus Firjaun disimbolkan dengan jari telunjuk secara vertikal dan ibu jari mendatar.

“Disimbolkan keatas hablum minallah, yang kesamping hablum minannas. Kita akan membangun hubungan masyarakat religius dan mensejahterakan,” tutur Gus Firjaun.

Cabup Abdus Salam menganggap semua nomor baik. Tapi, bagi dia angka 3 disebutnya dengan istilah khusus.

“Sesuai harapan dapat nomor 3 salam metal, artinya siap menang total,” ucapnya.

Ketua KPU Jember Muhammad Syai’in menyatakan, pengundian nomor urut langsung disahkan.

“Hari ini KPU Jember melakukan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jember dengan rapat pleno terbuka untuk masyarakat umum dengan mekanisme dan tata tertib yang ada,” ulasnya.

Semua pasangan calon menandatangi pakta integritas tentang kepatuhan protokol kesehatan selama tahapan Pilkada sebagai tanda komitmen menanggulangi dan mencegah wabah COVID-19.

Syai’in menambahkan, berikutnya masa kampanye akan dimulai pada 26 September sampai berakhir tanggal 5 Desember mendatang. (sut/aka)

Post Terkait

banner 468x60