Polisi Ungkap Panitia Berdendang Bergoyang Cetak Tiket Melebihi Kapasitas

Panitia mencetak tiket itu berlebihan dari kapasitas yang ada. Sehingga ini dianggap pelanggaran juga oleh Polda

Polisi Ungkap Panitia Berdendang Bergoyang Cetak Tiket Melebihi Kapasitas
Festifal Musik Berdendang Bergoyang

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Polisi mengatakan panitia festival musik Berdendang Bergoyang di Istora Senayan, Jakarta Pusat, mencetak tiket melebihi kapasitas. Polisi menilai hal itu sebagai pelanggaran.

"Panitia mencetak tiket itu berlebihan dari kapasitas yang ada. Sehingga ini dianggap pelanggaran juga oleh Polda," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan, Minggu (30/10/2022).

Zulpan mengatakan langkah panitia itu membahayakan penonton. Atas hal itu, Polda Metro mencabut izin Berdendang Bergoyang hari ke-3 untuk mencegah adanya korban jiwa.

BACA JUGA : Izin Dicabut, Berdendang Bergoyang Festival Hari Ke-3 Dibubarkan

"Dan ini sangat membahayakan. Kita tidak ingin apabila diberikan lagi ijin seperti malam ini, ini nanti dikhawatirkan akan menimbulkan korban jiwa," ujar dia.

Zulpan menjelaskan pencabutan izin Berdendang Bergoyang itu atas pertimbangan keselamatan dan keamanan. Polisi melihat penonton yang hadir melebihi dari kapasitas lapangan.

"Ya karena faktor keselamatan dan keamanan jiwa bagi para penonton. Karena yang ada di lapangan itu ternyata kapasitas yang ada di tempat acara ya dengan jumlah penonton yang hadir ini melebihi," jelas Zulpan, dilansir dari detik.com 

Panggung Mulai Dirobohkan

Berdasarkan pantauan detikcom pagi ini, panggung yang sudah berdiri pun mulai dirobohkan. Gerbang masuk menuju Istora Senayan masih terpampang tulisan 'Berdendang Bergoyang Festival' kemudian 'Selamat Datang Rakyat Berdendang Bergoyang'.

Pintu area loket penukaran karcis terlihat ditutup. Panggung-panggung yang sejatinya akan menjadi tempat para musisi bernyanyi di hari ke-3 mulai dirobohkan.

BACA JUGA : Festival Musik Anak Jalanan, Anies Amanatkan Patriotisme

Terlihat sejumlah orang naik ke atas panggung dan mulai merobohkan besi-besi penyangga. Tenda putih tempat stand jajanan nampak masih berjejer di lokasi.

Diketahui pembatalan festival Berdendang Bergoyang hari ke-3 disampaikan langsung pihak event organizer (EO) melalui Instagram atas dasar keselamatan.

"Dengan berat hati menginformasikan bahwa event festival di hari ke-3 tanggal 30 Oktober 2022 yang diselenggarakan di Istora Senayan dan Parkir Selatan GBK, harus dibatalkan atas dasar alasan keselamatan dan keamanan," tulis keterangan dalam unggahan Instagram Berdendang Bergoyang dilihat detikcom, Minggu (30/10).(ros)